Sukses

Siapkan Formula E 2023, Jakpro Bakal Lebih Banyak Koordinasi dengan IMI

Formula E bakal kembali dihelat di Jakarta. Ibu Kota jadi tuan rumah penyelenggaraan pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

 

Liputan6.com, Jakarta - PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan melibatkan pihak profesional untuk menyukseskan gelaran Formula E 2023 di Jakarta. Ikatan Motor Indonesia (IMI) bakal jadi salah satu diantaranya.

"Dari orang IMI, mungkin kita akan libatkan koordinasi lebih banyak dari IMI ya," kata VP Corporate Secretary PT Jakpro Syachrial Syarif di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (12/1/2023).

Syachrial mencontohkan pihak profesional yang dimaksud seperti sosok Desainer Sirkuit Irawan Sucahyono. Dimana pada Formula E 2023, Irawan ditunjuk sebagai Vice President Infrastructure and General Affairs OC.

Diketahui, Formula E bakal kembali dihelat di Jakarta. Ibu Kota jadi tuan rumah penyelenggaraan pada 3-4 Juni 2023 mendatang.

Sesuai kesepakatan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Formula E Operation (FEO) selaku operator sekaligus pemegang lisensi, Formula di Jakarta akan dihelat hingga 2024 mendatang.

Sementara itu, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) belum membentuk susunan panitia untuk Formula E Season 9 tersebut. Namun, susunan panitia ditargetkan rampung akhir Januari 2023.

"Target selesai kita berharap akhir bulan ini sudah ada panitia ya, harapannya begitu ya kita sudah bentuk panitia," kata Syachrial.

Syachrial menyampaikan proses pembentukan panitia itu akan melibatkan pihak profesional yang memahami perihal ajang balapan. Dia pun tak dapat memastikan apakah panitia tahun ini bakal sama persis dengan panitia pergelaran Formula E 2022 lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masih Berproses

"Tapi ini masih berproses juga kan enggak hanya Jakpro ya, kita harus melibatkan profesional-profesional yang mungkin paham betul tentang race dan kita belum tahu apakah masih sama dengan tahun lalu atau tidak gitu kan belum," jelas Syachrial.

Lebih lanjut, Syachrial menuturkan bahwa ketua pelaksana Formula E 2023 bakal ditunjuk usai terbentuknya susunan panitia dan konsep besar penyelenggaraan Formula E diselesaikan.

"Belum diputuskan. Ini kan panitianya masih belum dibentuk, panitia dulu dibentuk nanti konsep besarnya disusun, baru di detailnya siapa Ketua OC, Ketua SC ya harus kita sampai sedetail-detailnya lah. Tapi konsep besarnya aja kita masih belum," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.