Sukses

Viral Warga Tangkap Terduga Pelaku Pedofil

Kantor RW 08 Manggarai Selatan, Tebet Jakarta Selatan dikerubungi warga pada Rabu (11/1/2023) malam. Mereka penasaran dengan sosok terduga pelaku pedofil yang baru saja diamankan.

Liputan6.com, Jakarta - Kantor RW 08 Manggarai Selatan, Tebet Jakarta Selatan dikerubungi warga pada Rabu (11/1/2023) malam. Mereka penasaran dengan sosok terduga pelaku pedofil yang baru saja diamankan.

Ada salah seorang warga merekam suasana keramaian di Kantor RW via telepon genggam dan rekaman video viral di media sosial.

Tampak massa berkerumun di depan pintu kantor RW 08. Tak lama setelah itu, sebuah mobil patroli polisi mendekat. Salah seorang pria berpakaian polisi membuka pintu dan berusaha menerobos barikade warga. Diikuti seorang pria yang diduga pelaku pedofil.

Warga yang melihat terduga pedofil keluar dari kantor RW 08 tak bisa menyembunyikan amarah. Mereka memukul dan menendang terduga pelaku pedofil.

"Warga menangkap seorang pria yang diduga telah melakukan pelecehan seksual di Jalan Sawo, Manggarai Selatan Tebet, Jaksel pada Rabu (11/1/2023) sekira pukul 20.30 WIB," seperti dikutip @m*r*kamj*kart*.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sedang Diusut

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Tebet, Kompol Chitya Intania membenarkan penangkapan terduga pelaku pedofil.

"Iya, itu warga yang tangkap satu orang (terduga pelaku)," kata Chitya saat dihubungi, Kamis (12/1/2023).

Chitya mengatakan, warga menyerahkan terduga pelaku pedofil ke Polsek Tebet. Saat ini, dugaan pelecehan sedang diusut oleh Unit PPA Polres Jaksel.

"Kita serahkan ke Polres, PPA yang tangani langsung PPA," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.