Sukses

Ferdy Sambo Minta Backup Ricky Rizal, Hakim: Nggak Berani Lawan Yosua?

Hakim mempertanyakan alasan Ferdy Sambo melibatkan Bripka Ricky Rizal Wibowo dan Richard Eliezer saat hendak meminta klarifikasi ke Brigadir J.

Liputan6.com, Jakarta - Hakim mempertanyakan alasan Ferdy Sambo melibatkan Bripka Ricky Rizal Wibowo dan Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E saat hendak meminta klarifikasi ke Brigadir J atas peristiwa di Magelang.

Hal itu disampaikan saat memeriksa Ferdy Sambo atas kasus dugaan pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J. Sidang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (10/1/2023).

Hakim awalnya mengulang kembali permintaan Sambo ke Bripka Ricky Rizal Wibowo saat bertatap muka di lantai 3 rumah Jalan Saguling III Nomor 29, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Setelah Ricky datang saya sampaikan, tahu nggak kejadian di Magelang. Di jawab saya gak tahu bapak. Kamu nggak tahu kalau ibu dilecehkan sama Yosua. Dia jawab saya tidak tahu bapak. Kemudian saya dalam kondisi emosi menyampaikan saya akan konfirmasi ke Yosua. Dia siap tembak nggak kalau dia melawan, kamu siap tembak nggak," Sambo menjelaskan.

"Itu ke si Ricky?," tanya Hakim

"Iya," jawab Sambo.

Hakim kemudian menguji keberanian Ferdy Sambo.

"Kamu nggak berani sama Yosua?," tanya Hakim.

"Saya bukan yang berani Yang Mulia," jawab Sambo.

Hakim melempar tantangan kepada Sambo duel satu lawan satu dengan Yosua. "Kalau satu lawan satu berani nggak," tanya Hakim.

"Saya berani Yang Mulia," jawab Sambo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brigadir J Jago Beladiri

Hakim membongkar riwayat hidup Brigadir J. Salah satunya latar belakangnya diketahui, Yosua jago bela diri dan pernah menyabet juara satu olahraga taekwondo sewaktu di Jambi.

"Saat itu kamu tahu nggak dia jago beladiri? Kamu tahu kalau dia olahragawan," tanya Hakim

"Saya tidak tahu," ujar Sambo.

Mendengar jawaban itu, Hakim lantas memperdalam motif Sambo mengajak ajudanya untuk mendampingi ketika nanti meminta penjelasan ke Brigadir J.

"Apa yang latar belakang kamu suruh Ricky untuk backup?," tanya Hakim.

"Saya kan punya ajudan Yang Mulia saya harus bisa memanfaatkan mereka untuk mem-backup saya dalam hal tertentu. Karena kondisi ini kita tidak tahu apa yang terjadi nanti," jawab Sambo.

"Ibarat mau perang?," tanya Hakim

"Kalau berperang sih tidak Yang Mulia," jawab Sambo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.