Sukses

Dinsos Juga Akan Periksa Kesehatan Tiko yang Rawat Ibu Eny di Rumah Mewah Terbengkalai

Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakarta Timur (Jaktim) Purwono mengatakan bahwa pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Tiko, putra Ibu Eny.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Suku Dinas Sosial (Kasudinsos) Jakarta Timur (Jaktim) Purwono mengatakan bahwa pihaknya juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada Tiko, putra Ibu Eny.

Tiko dan Ibu Eny diketahui viral tinggal di rumah mewah terbengkalai tanpa listrik dan air di kawasan Cakung, Jakarta Timur.

Purwono menjelaskan pemeriksaan kesehatan terhadap Tiko dilakukan untuk memastikan tidak ada gangguan kesehatan apapun yang dialaminya. Tes kesehatan juga akan dilakukan di Rumah Sakit Duren Sawit, Jakarta Timur.

"Itu nanti anaknya juga akan dilakukan tes kesehatan untuk memastikan mereka sehat, tidak ada gangguan apapun. Di RS Duren Sawit, jadi dua-duanya akan diperiksa," kata Purwono kepada Liputan6.com, Kamis (5/1/2023).

Menurut Purwono, apabila ditemukan masalah kesehatan seperti flu atau penyakit lainnya. Maka, pihaknya memastikan bakal mengobati hingga sembuh.

"Kalau misalnya ada hal-hal mungkin sakit flu atau apa yang bisa menularkan nanti akan diobati sampai tuntas," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Petugas Keamanan

Purwono mengungkapkan bahwa dalam kesehariannya, Tiko bekerja sebagai petugas keamanan di lingkungan tempat tinggalnya itu. Tiko, kata Purwono juga diberikan upah sesuai dengan pekerjaannya.

"Untuk Tiko ini kesehariannya diperkerjakan oleh RW sebagai security keamanan di lingkungannya. Dan mendapatkan honor juga dari pihak RW," jelas Purwono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.