Sukses

PPP Tegaskan Sandiaga Uno Tak Pernah Sampaikan Niat Bergabung

Ketua DPP PPP Achmad Baidowi memastikan kepengurusan baru PPP tidak ada nama Sandiaga Uno di dalamnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi menegaskan, politikus Gerindra Sandiaga Uno tidak pernah menyampaikan akan bergabung dengan partai berlambang Kakbah itu.

"Tidak ada," kata Achmad Baidowi saat dikonfirmasi, Rabu (28/12022).

Hingga saat ini, pria yang kerap disapa Awiek ini memastikan kepengurusan baru PPP tidak ada nama Sandiaga Uno di dalamnya. "Sejauh ini tidak ada itu di susunan kepengurusan yang baru," kata dia.

Terkait pernyataan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco yang menyebut Sandi akan bergabung PPP, Awiek menegaskan tidak ada niat pihaknya membajak kader partai mana pun.

"Kita enggak ada niat bajak membajak. Itu kita kan hanya untuk memastikan bahwa teman-teman di bawah, mengundangnya beliau sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif," ujar dia.

Awiek menegaskan, kehadiran Sandiaga di acara PPP hanya sebagai Menparekraf bukan sebagai kader. Pada kegiatan yang dihadiri Sandi itu masyarakat menanyakan kesiapan Sandi maju Pilpres.

"Ada yang meneriakkan gimana bang untuk Pemilu 2024 apakah jadi calon presiden lagi, sebagai kader partai dia siap-siap aja kalau dicalonkan partai. Maksudnya Partai Gerindra," pungkas Awiek.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sufmi Dasco Sebut Sandiaga Sebentar Lagi Jadi Anggota PPP

Sebelumnya, Sufmi Dasco menyebutkan bahwa Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno sebentar lagi akan berlabuh dan menjadi kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Dasco, kabar tersebut diketahuinya dari rekan- Fraksi PPP DPR RI.

"Saya sudah mendengar kabar dari teman-teman fraksi PPP bahwa pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," ujar Dasco pada wartawan, Rabu (28/12/2022).

Dasco enggan membeberkan informasi kapan Sandiaga akan resmi menjadi anggota prtai berlambang kabah itu.

"Silakan ditanyakan ke yang bersangkutan, dan ditanyakan ke PPP," kata dia.

Wakil Ketua DPR RI ini menyebut hingga saat ini Sandiaga belum resmi mengundurkan diri dari Gerindra. “Sepertinya belum,” ucapnya.

Sementara itu, terkait rencana pencapresan Sandiaga, Dasco mempersilakan menanyakan lngsung ke PPP sebab Gerindra hanya akan mencalonkan Prabowo Subianto.

"Kalau sudah menjadi anggota PPP itu kewenangan dari partai PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan. Kalau sudah memang resmi di PPP kan ya jangan ditanya ke Gerindra dong," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.