Sukses

BPBD DKI Jakarta: 4 RT Tergenang Akibat Banjir Rob

Liputan6.com, Jakarta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta menyampaikan data terkini genangan akibat pasang air laut yang menyebabkan banjir pesisir (Rob) Selasa, (6/11/2022).

Hingga pukul 11.00 WIB, sebanyak empat RT tergenang banjir.

"BPBD mencatat saat ini terdapat empat RT atau 0,013 persen dari 30.470 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," kata Kepala Satuan Pelaksana Pengolahan Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Michael Sitanggang dalam keterangan resminya.

Adapun data wilayah terdampak terdapat pada empat RT di Jakarta Utara yang terdiri dari:

1. Pluit

- Jumlah: 2 RT- Ketinggian: 20 Cm - Penyebab: Rob

2. Marunda

- Jumlah: 2 RT- Ketinggian: 30-35 Cm - Penyebab: Rob

BPBD DKI Jakarta mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas Sumber Daya Air (SDA), Dinas Bina Marga, dan Dinas Gulkarmat.

"Untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat," kata Michael.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Ditargetkan Surut Cepat

Genangan ditargetkan untuk surut dalam waktu cepat.

Selain itu, BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan.

"Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop," kata dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS