Sukses

Partai Politik Diminta Mempertimbangkan Nama Erick Thohir Sebagai Cawapres

Liputan6.com, Jakarta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali tuai dukungan untuk maju sebagai calon wakil presiden atau cawapres di ajang Pilpres 2024.

Salah satu faktor, dianggap peduli dengan umat, khususnya umat muslim. Hal ini tercemin, bagaimana dirinya acap kali membangun masjid dan mengembangkan Islamic Center.

"Kita bisa tengok apa yang sudah dilakukan Erick. Beliau bangun Masjid di Los Angeles, di Lampung, Depok. Bahkan Masjid At-Thohir jadi tempat wisata religi karena bentuknya megah dan fasilitasnya lengkap," kata Pembina Kaukus Pemuda Muslim Banten Raya, Akhmad Yuslizar dalam keterangannya, Minggu (4/12/2022).

Dia memandang, apa yang dilakukan Erick menunjukkan komitmennya terhadap umat Muslim. Menurutnya, ini berbanding terbalik dengan tokoh yang selalu digadang-gadang maju sebagai cawapres tapi tak pernah dekat dan mau memakmurkan masjid.

"Beliau pemimpin yang berakhlak mulia, kemana beliau pergi selalu melakukan syiar Islam," klaim Akhmad.

Karena itu, dirinya berharap partai politik yang punya kuasa menentukan tokoh untuk diusung sebagai cawapres dalam ajang Pemilu 2024, bisa mempertimbangkan nama Erick.

"Kami tentunya berharap partai politik memilih Erick Thohir sebagai cawapres berdasarkan nilai-nilai kebangsaan yang dimilikinya." pungkasnya.

 

**Liputan6.com bersama BAZNAS bekerja sama membangun solidaritas dengan mengajak masyarakat Indonesia bersedekah untuk korban gempa Cianjur melalui transfer ke rekening:

1. BSI 900.0055.740 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)2. BCA 686.073.7777 atas nama BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

PAN Akan Mempertimbangkan

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menampung aspirasi dari DPW PAN Jawa Tengah (Jateng) untuk mencalonkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PAN di Pilpres 2024 lewat Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Hal itu disampaikannya dalam acara peluncuran bakal calon legislatif (Bacaleg) PAN se-Jawa Tengah di Kota Semarang, Jateng, Jumat (2/12/2022). Pria yang akrab disapa Zulhas itu hadir bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir.

“Tentunya DPP PAN akan mempertimbangkan dengan cermat aspirasi tersebut, apalagi memang hasil sejumlah survei Gubernur Jateng Ganjar Pranowo itu selalu menempati posisi teratas 3 Capres 2024,” ujar Zulhas.

Dia mengungkapkan, nama Ganjar Pranowo selalu unggul diberbagai lembaga survei. Dalam hal ini nama Ganjar disebut layak untuk dicalonkan PAN sebagai capres 2024.

Untuk Erick Thohir, Zulhas mengatakan DPW PAN mengundang secara khusus. Menteri Perdagangan RI pun mengakui, nama Erick Thohir mencuat sebagai Cawapres di DPW PAN untuk Pilpres 2024.

“Nama Erick Thohir sebagai Cawapres 2024 juga mengemuka di sejumlah DPW PAN, dan selalu nyantol namanya pak Erick, kami pertimbangan matang semuanya,” tukas Zulhas.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS