Sukses

Pemulung Bobol Rumah di Tebet Jaksel, Barang Berharga Raib

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rumah di Tebet, Jakarta Selatan diduga dibobol pemulung. Sejumlah barang berharga raib digasak pelaku.

Kasus pencurian ini tengah diusut Polsek Tebet setelah menerima laporan dari korban berinisial NDP. Informasi yang diterima, pelaku merangsek ke dalam rumah pada Kamis 1 Desember 2022 sekira pukul 01.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Tebet, AKP Gatot Priasmoro menerangkan, pelaku membawa kabur laptop, tas, dompet, dan tiga unit jam tangan. Gatot mengatakan, kerugian korban ditaksir mencapai Rp.20.732.000.

"Telah terjadi dugaan pencurian di sebuah rumah Jalan Tebet Timur Raya, Jaksel Pada Kamis, 01 Desember 2022 sekira pukul 01.00 wib," kata Gatot dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/12/2022).

Gatot menerangkan, pihaknya memeriksa tiga orang saksi yakni suami dan anak korban serta tetangga korban. Pihaknya turut menyita rekaman CCTV pada saat Olah Tempat Kejadian Perkara. Alhasil, identitas pelaku berhasil dikantongi.

"Didapati identitas pelaku bernama Janwari, pekerjaannya pemulung," ujar dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Pelaku Ditangkap

Gatot menerangkan, pelaku ditangkap di kamar kos Jalan Budi Jaya Tebet, Jaksel. Kepada penyidik, pelaku mengaku telah menitipkan barang rampasan kepada rekan pelaku berinisial A.

"Sampai saat ini A belum diketahui keberadaannya. Unit Reskrim Polsek Tebet masih mencari barang bukti dan teman pelaku berinisial A," ujar dia.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS