Sukses

Jurus Kapolsek Tambora Cegah Curanmor

Liputan6.com, Jakarta - Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama, mengimbau kepada pengurus RT/RW memasang portal di tiap gang pemukiman warga. Menurut dia, keberadaan portal dinilai bermanfaat untuk mencegah pencurian sepeda motor (curanmor).

"Pemasangan portal adalah salah satu solusi tepat, efektif dan efisien untuk mencegah curanmor, sudah sangat terbukti, based on data," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (30/11/2022).

Putra menerangkan, ada beberapa upaya preventif meminimalkan kasus pencurian sepeda motor di wilayah hukum Tambora. Di samping pemasangan portal, kata dia, personel patroli dan Bhabinkamtibmas mengintensifkan patroli kewilayahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Gandeng Siskamling dan Linmas

Putra mengatakan, pihaknya turut menggandeng sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dan Linmas dalam menjaga warga dari gangguang Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Selain polisi yang patroli, marilah kita hidupkan, meriahkan Siskamling, Linmas, pemasangan CCTV dan peringatannya, terakhir dilengkapi dengan Portal," ucapnya.

Dengan adanya peran serta kolaboratif itu, Putra meyakini wilayah Tambora akan semakin aman dari kejahatan jalanan.

"Insya Allah, Tambora semakin aman dan tentram," pungkasnya.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS