Sukses

Peserta Lomba Senam Kreasi Meningkat, Tri Tito Karnavian Apresiasi Semangat Pengprov Perwosi

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Tri Tito Karnavian resmi membuka Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu (30/11/2022). Lomba memperebutkan Piala Ibu Negara ini diikuti 41 tim dari 30 provinsi.

Dalam sambutannya, Tri menyampaikan, bahwa tahun 2022 adalah kali kedua Perwosi menyelenggarakan Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional yang bekerja sama dengan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

"Kita dapat menghadirkan 41 tim lomba senam kreasi yang datang dari 30 provinsi. Jumlah ini lebih besar dari penyelenggaraan sebelumnya. Ini menunjukkan animo dan semangat yang luar biasa dari Pengprov Perwosi dan masyarakat luas terhadap lomba senam kreasi," ujar Tri.

Tri menjelaskan Perwosi memiliki tugas dan mandat untuk mendorong upaya terciptanya masyarakat yang sehat dengan mewujudkan wanita segala usia yang mencintai olahraga baik bagi dirinya sendiri maupun bagi keluarga dengan berbagai upaya penyelenggaraan event lomba seperti ini, Perwosi berharap semakin banyak orang memiliki kesehatan dan mengusahakan hidup yang sehat.

"Tentu saja tidak hanya untuk wanita, tetapi juga untuk keluarga dan masyarakat luas. Wanita sebagai pilar kehidupan keluarga dan masyarakat, memiliki arti yang sangat penting dalam upaya mewujudkan masyarakat yang sehat. Wanita yang aktif dan produktif adalah pondasi penting untuk membangun keluarga yang tangguh," kata Tri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perani Wanita Dalam Membangun Kesehatan

Ditekankan istri Menteri Dalam Negeri tersebut, kesadaran wanita akan usaha membangun kesehatan melalui olahraga, akan sangat berpengaruh pada terwujudnya kesadaran pentingnya kesehatan dan olahraga untuk masyarakat yang lebih luas.

"Dengan lomba senam kreasi ini, wanita indonesia dapat terus aktif dan berprestasi, serta mengembangkan potensinya dan menjadi inspirasi bagi masyarakat luas," imbuh Tri.

Lebih lanjut Tri Tito Karnavian menyampaikan terima kasih kepada para pengurus OASE KIM, Ibu Nadia Zainudin Amali selaku ketua panitia lomba senam kreasi tingkat nasional 2022, seluruh panitia lomba, baik dari kemenpora maupun Perwosi dan tentu saja kepada KONI Pusat atas segala dukungannya terhadap Perwosi selama ini.

"Akhir kata, saya ingin menyampaikan selamat berkompetisi kepada para peserta lomba senam kreasi, juga kepada pelatih dan pendukung. Kehadiran seluruh peserta hari ini sudah merupakan sebuah kemenangan besar bagi kita semua dalam upaya mengembangkan olahraga," pungkas Tri.

Hadir dalam lomba tersebut, Ketua Bidang 3 OASE KIM, Ibu Loemongga Agus Gumiwang, Wakil Ketua Bidang 3 OASE KIM, Ibu Maria Anna Plate, Ketua Panitia Lomba Senam Kreasi Tingkat Nasional 2022, Piala Ibu Negara Republik Indonesia, Ibu Nadiah Zainudin Amali, para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Dan Pratama Kementerian/Lembaga, Dharma Wanita Pusat Kemenpora serta para Pelindung Perwosi Provinsi.

 

(*)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS