Sukses

Ketuk Palu, DPR Setujui Naturalisasi Pemain Sepak Bola Shayne Pattynama

Komisi III DPR RI akhirnya mengetuk palu persetujuan naturalisasi pemain sepakbola Shayne Elian Jay Pattynama menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Liputan6.com, Jakarta - Komisi III DPR RI akhirnya mengetuk palu persetujuan naturalisasi pemain sepakbola Shayne Elian Jay Pattynama menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Usai disetujui, Shayne Pattynama akan melanjutkan proses peralihan status warga negaranya dari Belanda ke Indonesia.

“Apakah Komisi III DPR RI dapat menyetujui permohonan pertimbangan pemberian kewarganegaraan Indonesia atas nama Shayne Elian Jay Pattynama untuk selanjutnya diproses melalui peraturan perundang-undangan?" tanya Wakil Ketua Komisi III Adies Kadir saat rapat pengambilan keputusan di Kompleks Parlemen Senayan, Rabu (9/11/2022).

"Setuju," jawab para anggota Komisi III yang ikut rapat.

Sebagai informasi, turut hadir dalam rapat tersebut Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, perwakilan PSSI dan Wakil Menkumham RI Edward Omar Sharif.

Sehari sebelumnya, rapat senada juga sudah dilakukan Komisi X DPR RI guna membahas hal yang sama. Melalui rapat itu, Shayne mendapat ‘lampu hijau’ untuk proses naturalisasinya.

Selain itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga menyambut gembira rekomendasi tersebut. Pria akrab disapa Iwan Bule ini menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepada Komisi X DPR RI.

“Saya melihat antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Indonesia terhadap proses naturalisasi Shayne," katanya seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harap Proses Selanjutnya Berjalan Lancar

Iwan berharap proses tahapan naturalisasi selanjutnya berjalan lancar dan ia menyebut tak sabar untuk melihat Shyane Pattynama berseragam merah putih.

"Hari ini, Alhamdulillah telah menyetujui permohonan naturalisasi untuk Shayne Pattynama. Semoga proses-proses berikutnya berjalan lancar sehingga kita bisa melihat Shayne mengenakan seragam kebanggaan timnas Indonesia,” tambah Iwan.

“Sekali lagi, saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora Bapak Zainudin Amali dan seluruh teman-teman DPR RI yang telah menaruh perhatian terhadap proses naturalisasi Shayne,” dia menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.