Sukses

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hadiri Apel Kesiapsiagaan Hadapi Banjir

Heru mengatakan bahwa apel ini dilaksanakan secara hybrid dengan jumlah peserta dari sebanyak 10 provinsi dan 34 kabupaten/kota.

Liputan6.com, Jakarta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri apel Kesiapsiagaan Nasional Menghadapi Bencana Hidrometeorologi Tahun 2022/2023 di Buperta Cibubur, Cipayung, Jakarta Timur pada Rabu (9/11/2022).

Dalam laporannya, Heru mengatakan kegiatan tersebut kolaborasi antara pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan (Kemenko PMK), Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan lembaga penggiat kemanusiaan lainnya.

Kemudian, Heru mengatakan bahwa apel ini dilaksanakan secara hybrid dengan jumlah peserta dari sebanyak 10 provinsi dan 34 kabupaten/kota.

"Sementara itu, sebanyak 2.500 orang terdiri dari unsur 10 kementerian dan lembaga, TNI Polri, pemerintah daerag, 3 BPBD provinsi, BUMN, BUMD DKI, 15 kelurahan, 5 universitas, dan 128 lembaga penggiat kebencanaan mengikuti secara luring," tambah Heru.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca Ekstrem hingga Februari 2023

Adapun pelaksanaan apel ini dilatarbelakangi dengan adanya informasi dari BMKG bahwa pada November 2022 hingga Februari 2023, potensi cuaca ekstrem seperti hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

"Oleh karena itu, pada periode tersebut, potensi bencana hidrometrologi yang juga dapat berupa banjir, tanah longsor, dan angin kencang di Kota Jakarta dan sekitarnya," jelas Heru.

Untuk diketahui, apel ini dihadiri oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, dan para kepala dinas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini