Sukses

AHY Siap Jadi Cawapres, Mardani: PKS Dukung Semua Legowo

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan, PKS mendukung semua pihak legowo. Hal itu disampaikan mengomentari pertemuan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. AHY disebut-sebut telah hampir pasti menjadi cawapres Anies.

Menurut Mardani, PKS mendukung untuk legowo demi kepentingan yang lebih luas.

"@PKSejahtera dukung semua legowo, dan open mind. Kepentingan bangsa harus di atas semua," ujar Mardani dalam cuitannya, dilihat pada Jumat (28/10/2022).

Kata Mardani, untuk menuju kemenangan perlu sikap legowo. Maka itu ia menekankan ada kepentingan yang harus didahulukan.

"Kemenangan 2024 yang penuh berkah, dimulai dengan sikap saling legowo," ujarnya.

Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebelumnya menyatakan diri siap menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Bahkan, AHY disebut-sebut akan dipasangkan dengan Anies Baswedan.

AHY mengatakan, keputusan untuk dipasangkan dengan Anies Baswedan masih terus digodok dan dimatangkan oleh mitra koalisi yakni Partai Demokrat, NasDem, dan PKS.

Ya kami pribadi terus mempersiapkan diri, apapun tugas yang harus kami jalankan pada saatnya, apapun itu, di manapun itu harus siap," kata AHY usai bertemu dengan Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh di Wisma Nusantara, Jakarta, Rabu (26/10/2022).

AHY mengatakan, saat ini dirinya tengah fokus mempersiapkan diri, sembari menyatukan pandangan dan pikirian agar koalisi tetap solid.

"Ya kalau saya hanya ingin berprasangka baik, berprasangka baik terhadap apa yang terus kita ikhtiarkan, sambil terus mempersiapkan diri dan semua itu kan takdir," ucapnya.

"Kita hanya bisa mempersiapkan diri dan menjemput takdir kita seperti apa, yang jelas kita sepakat di sini untuk Indonesia lebih baik, lebih sejahtera masyarakatnya, kita harus kompak dulu, harus solid. Dari situ lah kita bisa menghadirkan solusi-solusi yang penting untuk negata kita," sambung AHY.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Banyak Titik Temu

Anies Baswedan berbicara empat mata dengan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Pertemuan itu berlangsung setelah pertemuan tim kecil NasDem, Demokrat dan PKS membahas cawapres di kediaman Anies, Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (25/10/2022).

"Kami diskusi berdua cukup panjang," ujar Anies dalam Instagramnya dilihat Rabu (26/10/2022).

Anies mengatakan, dengan AHY saling mencocokan catatan dan bacaan. Kata dia berdiskusi dan tukar pikiran dengan putra Susilo Bambang Yudhoyono itu menyenangkan. Hal yang dibahas mulai dari sejarah hingga tantangan Indonesia ke depan.

"Comparing notes, saling mencocokkan catatan dan bacaan. Selalu menyenangkan dan mencerahkan kalau berdiskusi, tukar pikiran dengan Mas AHY. Membahas dari soal sejarah hingga soal tantangan Indonesia ke depan," papar Anies.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini berkata, ketika membahas gagasan tentang negara bersama AHY, banyak titik temu.

"Alhamdulilah, ketika gagasan tentang bernegara ditopangtinggikan maka begitu banyak titik temu dalam diskusi," kata Anies. 

Reporter: Ahda Baihaqi/Merdeka.com

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS