Sukses

Metro Sepekan: Rizky Billar Dilaporkan KDRT Lesti Kejora Usai Ketahuan Selingkuh

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi dangdut Lesti Kejora pada pekan ini cukup menggemparkan publik karena melaporkan sang suami, Rizky Billar ke polisi atas kasus dugaan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

Terungkap, penyebab KDRT yang dilakukan Rizky Billar disebut-sebut dipicu emosi usai ketahuan selingkuh. Pernyataan tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan merujuk laporan polisi (LP) Lesti Kejora.

Zulpan mengatakan, dugaan KDRT terjadi di kediaman pasangan suami-istri di Jalan Gaharu III Nomor 10 A Kelurahan Cilandak Barat, Jakarta Selatan pada Rabu, 28 September 2022 sekitar pukul 02.30 WIB dan 10.00 WIB.

Kemudian, babak baru bola panas kasus Ferdy Sambo bergulir. Hal itu usai mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah bersedia menjadi pengacara tersangka Putri Candrawathi yang tidak lain adalah istri dari Ferdy Sambo.

Jauh sebelum Febri ditunjuk sebagai penasihat hukum Putri Candrawathi, ternyata pengacara kondang Hotman Paris sudah lebih dulu diminta oleh Sambo untuk mendampingi istrinya.

Rekam jejak Hotman dalam menangani perkara hukum tentu sudah tidak diragukan. Namun dalam sebuah wawancara, Hotman menolak tawaran tersebut meski diakuinya memiliki honor yang besar.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah soal Anies Baswedan yang dinilai anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak masih terus membuat kebijakan strategis di Ibu Kota.

Gilbert pun mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mengumumkan nama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan lebih awal.

Pasalnya, menurut Gilbert, tak ada aturan undang-undang mengenai kapan waktu pengumuman nama Pj Gubernur. Bahkan, kata Gilbert pengumuman pernah dilakukan selang beberapa hari sebelum pelantikan.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

1. Terungkap, Rizky Billar Cekik dan Banting Lesti Kejora Setelah Ketahuan Selingkuh

Terungkap penyebab Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami Lesti Kejora. Artis Rizky Billar, selaku sang suami disebut-sebut emosi usai ketahuan selingkuh.

Pernyataan itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan merujuk laporan polisi (LP) Lesti Kejora.

Zulpan mengatakan, dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terjadi kediaman pasangan suami-istri di Jalan Gaharu Ill No. 10 A Kel Cilandak Barat, Jaksel pada Rabu, 28 September 2022 sekitar pukul 02.30 WIB dan 10.00 WIB.

"Berawal dari korban dan terlapor yang merupakan suami-istri, dan terlapor ketahuan berselingkuh dibelakang korban," kata Zulpan dalam keterangan tertulis, Kamis 29 September 2022.

Zulpan menyebut, Rizky Billar emosi karena saat itu istrinya meminta dipulangkan ke rumah orang tua. Permintaan itu tak digubris hingga Rizky Billar melakukan kekerasan.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Bola Panas Pengacara Istri Ferdy Sambo, Ditolak Hotman Paris Kini Tunjuk Eks Jubir KPK

Bola panas kasus Ferdy Sambo kini mencuat babak baru. Hal itu ditandai dengan hadirnya mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah sebagai pengacara Putri Candrawathi yang tidak lain adalah istri dari Irjen Ferdy Sambo.

Putri Candrawathi yang sudah berstatus tersangka saat ini mendapat pandangan miring publik, sebab polisi tidak memenjarakannya dengan alasan kemanusiaan. 

Stigma negatif publik itu nyatanya hendak dibela oleh Febri dan kantor hukumnya. Sebagai pengacara Febri meyakini penunjukkan sebagai pengacara adalah ujiannya sebagai advokat untuk tetap objektif meski berdiri bersama tersangka.

“Saya memahami, ini ujian bagi saya sebagai advokat untuk bisa objektif dalam pendampingan hukum,” kata Febri saat dihubungi Liputan6.com melalui pesan singkat, Rabu 28 September 2022.

Jauh sebelum Febri ditunjuk sebagai pengacara Putri Candrawathi, ternyata pengacara kondang Hotman Paris sudah lebih dulu diminta oleh Sambo untuk mendampingi istrinya sebagai pengacara. Rekam jejak Hotman tentu sudah tidak diragukan, namun dalam sebuah wawancara Hotman menolak tawaran tersebut meski diakuinya memiliki honor yang besar.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Anies Dinilai Masih Bikin Kebijakan Strategis, PDIP Desak Jokowi Umumkan Pj Gubernur Lebih Awal

Anggota Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk mengumumkan nama Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan lebih awal.

Pasalnya, menurut Gilbert, tak ada aturan undang-undang mengenai kapan waktu pengumuman nama Pj Gubernur. Bahkan, kata Gilbert pengumuman pernah dilakukan selang beberapa hari sebelum pelantikan.

"Mengamati hal ini, untuk kondisi Jakarta saat ini, dirasa perlu pengumuman nama disebutkan lebih awal," kata Gilbert dalam keterangan resminya, dikutip Kamis 29 September 2022.

Pertimbangannya, kata Gilbert, adalah kondisi terkini pemerintahan Provinsi DKI Jakarta. Gilbert menyampaikan, terlalu banyak kebijakan strategis yang masoh diambil Anies Baswedan jelang akhir masa jabatannya sebagai Gubernur Jakarta.

"Pertimbangan yang dipikirkan adalah kondisi Pemerintahan terkini di Jakarta dengan banyaknya keputusan strategis yang diambil di saat-saat akhir jabatan gubernur," tutur dia.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.