Sukses

Kisah Juru Masak Selamat dari Serangan KKB Papua

Liputan6.com, Jakarta - Reva (28 tahun) seorang perempuan juru masak yang dikabarkan hilang pascaserangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap 14 pekerja proyek Jalan Trans Papua Barat sudah ditemukan selamat, Minggu (2/10/2022).

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, informasi satu korban selamat itu berdasarkan laporan Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar beserta Dandim 1806/Bintuni Letkol Inf Kadek Abriawan.

"Satu korban atas nama Dewi Manise (Reva) yang merupakan juru masak dalam proyek pembangunan Jalan Teluk Bintuni - Maybrat sudah ditemukan dengan kondisi selamat," kata Adam Erwindi yang dikutip dari Antara.

Adam mengatakan Reva selamat dari kebiadaban KKB setelah bersembunyi di dalam kubangan lumpur saat terjadi penyerangan pada Kamis (29/9).

"Saat penyerangan, Reva berada di dalam sebuah truk dengan posisi duduk di samping sopir dan saat kejadian ia melompat dari mobil sehingga mengalami cedera bagian kaki. Cedera tidak mampu membuat Reva melarikan diri. Reva dibantu salah seorang temannya diterjunkan ke dalam sebuah tebing hingga akhirnya bersembunyi di dalam kubangan lumpur," ujar Adam menjelaskan.

Korban selamat ini bertahan di dalam kubangan lumpur hingga Kamis (29/9) malam dan selanjutnya bergegas keluar mencari pertolongan ke perkampungan sekitar.

"Reva lalu diselamatkan masyarakat Kampung Meyerga dan diserahkan ke Pos TNI terdekat untuk mendapatkan bantuan keamanan dan pengobatan," ujar Adam Erwindi.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Korban Tiba di Teluk Bintuni

Adam mengatakan saat ini korban sudah tiba di Kabupaten Teluk Bintuni setelah dievakuasi personel TNI dari Kampung Meyerga.

"Korban selamat sudah tiba di Kabupaten Teluk Bintuni diterima Tim Dit Reskrimum Polda Papua Barat yang dipimpin Kombes Pol Novia Jaya," ujarnya.

Diketahui dalam serangan KKB terhadap 14 pekerja proyek Jalan Trans Papua Barat sebanyak 4 orang meninggal dunia, 10 selamat termasuk Reva juru masak yang sebelumnya dilaporkan hilang namun telah ditemukan selamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.