Sukses

PAN Umumkan 9 Nama Bakal Capres, PPP Tegaskan Bukan Keputusan KIB

Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa menegaskan sembilan nama bakal capres yang muncul di Rakernas PAN, bukan atas nama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa menegaskan sembilan nama bakal calon presiden (capres) yang muncul di Rakernas PAN bukan atas nama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menurut dia, kandidat capres-cawapres 2024 dari KIB akan dibahad bersama Ketum PAN dan Ketum Golkar.

"Kalau itu kan bukan KIB. Biarin saja PAN, saya kira nanti KIB akan bicarakan antara kami bertiga," jelas Suharso kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (29/8/2022).

Dia menyampaikan, KIB belum membahas soal capres-cawapres yang akan diusung pada Pilpres 2024. Dia menyebut pertemuan lanjutan KIB pada Oktober mendatang, baru akan membahas soal program.

"Chapter demi chapter ya. Chapter itu (capres) belum, nanti yang akan datang. kKita masih bicara soal program, tuan rumahnya PPP. Kita akan bikin di Semarang," ujar Suharso.

Suharso membuka kemungkinan pembahasan soal kandidat capres dan cawapres KIB dibahas setelah pertemuan tersebut. Hanya saja, dia tak menjelaskan rinci kapan agenda tersebut mulai didiskusikan oleh PAN, PPP, dan Golkar.

"Nanti setelah itu baru kita akan mengumumkan atau kita nanti akan chapter yang lain, termasuk salah satunya soal (calon) presiden," tutur Suharso.

Pada kesempatan ini, dia menanggapi soal nama Sandiaga Uno yang diusulkan kader PPP daerah sebagai kandidat capres. Suharso menuturkan partainya akan mendengar usulan tersebut.

"Ada mekanisme di kami. Kalau (ada usulan) itu kami dengar saja dulu," ucap Suharso.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

9 Nama Capres

Sebelumnya, ada 9 nama capres yang didorong PAN untuk maju di Pilpres 2024. Berikut nama-namanya:

1. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan

2. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto

3. Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa

4. Ketua DPP PDIP Puan Maharani

5. Menteri BUMN Erick Thohir

6. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

7. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

8. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

9. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.