Sukses

Undang Boyband Kpop di Rakernas, PAN Ingin Gaet Suara Milenial

Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Istora Senayan pada 27 Agustus 2022.

Liputan6.com, Jakarta Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Istora Senayan pada 27 Agustus 2022. 

Rangkaian acara Rakernas sudah dimulai pada Jumat (26/8/202). Uniknya, acara yang dinamai Festival Birukan Langit Indonesia itu tidak hanya diramaikan musisi Indonesia melainkan juga Boyband K-Pop, Astro. Ribuan fans Aroha kemarin memenuhi Istora untuk melihat grup idola mereka.

Sementara untuk hari ini, Sabtu (27/8/2022), Rakernas akan dimeriahkan Kangen Band, Setia Band hingga Farel Prayoga. 

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengungkapkan alasannya mengundang band-band muda termasuk K-Pop pada ferstival tersebut.

Menurutnya, PAN saat ini memang fokus menggaet generasi milenial. “Fokus kita memang milenial, kalau mereka punya SDM unggul, punya kreatifitas, punya kemampuan, umkm 10 tahun kedepan jadi menengah, maka 2045 akan jadi membesar,” kata Zulhas pda acara Bimtek PAN, Sabtu (27/8/2022).

Zulhas menegaskan tidak hanya mengundang band asal Korea melainkan juga band-band tanah air. “Kemarin  tidak hanya kpop, tapi rangkaian dari sore itu musisi handal, ada Pasha ungu, malik, tiara, banyak itu, saya ikut, Dan puncak nya Kpop dari Korea,” ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pameran UMKM

Selain itu, menurut Zulhas, pihaknya juga mendukung generasi milenail lewat pameran UMKM. “Kita lakukan tentu kita promosi kemampuan kita UMKM,” kata dia.

Menteri Perdangan itu menegaskan, PAN adalah partai terbuka bagi siapa saja dengan latar belakang dan identitas dari manapun. 

“Untuk menyampaikan mindset ke masyarakat, bahwa PAN itu sesuai dengan filosipi logonya matahari, PAN adalah partai  inklusif terbuka, kita tidak membedakan latar belakang, seperti filosopi matahari memberikan sinar yang sama kepada siapapun,” pungkasnya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.