Sukses

Kunker di Jatim, Jokowi Bagikan Bansos di Pasar Pucang Anom

Kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung mengunjungi Pasar Pucang Anom, Kota Surabaya, pada Minggu (21/8/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung mengunjungi Pasar Pucang Anom, Kota Surabaya, pada Minggu (21/8/2022). Jokowi menyapa para pedagang sekaligus menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada para penerima manfaat.

Salah satu pedagang di Pasar Pucang Anom yang bernama Chotilah menyampaikan apresiasi kepada Kepala Negara atas bantuan tersebut. Ia mengaku bakal menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usahanya berjualan sate kelapa.

"Insyaallah buat modal, tambah modal. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya, semoga Pak Jokowi rezekinya tambah lancar dan karirnya tambah sukses," ujar Chotilah, Minggu (21/8/2022).

Sedangkan, Sutiyati, yang sehari-hari bekerja sebagai penjahit juga mengaku sangat terbantu dengan bantuan pemerintah yang diberikan pemerintah selama ini.

"Ya kita terima kasih atas bantuannya selama ini sangat membantu," ucap Sutiyati.

Ia pun mengaku akan menggunakan bantuan tersebut untuk tambahan modal usaha jahitnya sesuai dengan pesan yang disampaikan Presiden Jokowi.

"Tidak boleh beli HP sama baju baru, buat tambahan modal usaha. Ya buat tambahan usaha jahitnya," ungkap Sutiyati.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didampingi Ibu Negara

Sebelumnya, Presiden, Ibu Iriana, beserta rombongan terbatas bertolak menuju Provinsi Jawa Timur sekitar pukul 12.00 WIB melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 .

Turut mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsdya TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Sudjatmiko, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.