Sukses

PKB: Tak Ada Nama Lain, Prabowo-Cak Imin Bakal Diusung di Pilpres 2024

Liputan6.com, Jakarta - Setelah Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendeklarasikan koalisi. Untuk calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi ini tidak ada nama selain Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Menurut Ketua DPP PKB Daniel Johan, tidak ada nama lain dari Gerindra dan PKB untuk diusung sebagai pasangan calon presiden dan calon wakil presiden.

"Arah koalisi ini jelas hanya ada dua nama yakni Prabowo dan Muhaimin, tidak ada nama lain," ujar Daniel kepada wartawan, Senin (15/8/2022).

Daniel memastikan, Prabowo-Cak Imin berpotensi untuk dipasangkan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dari koalisi Gerindra-PKB.

"Iya benar untuk capres dan cawapresnya," imbuhnya.

Sebelumnya, Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi menandatangani piagam kerja sama politik untuk 2024, pada Sabtu 13 Agustus 2022 di SICC, Bogor, Jawa Barat.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin saling bergantian menandatangi piagam tersebut.

Saat menunjukan piagam kepada para kader, Prabowo sempat merangkul Cak Imin dan mereka berdua pun saling tersenyum satu sama lain.

Para kader PKB dan Gerindra pun meneriaki ketua umum masing-masing dengan diiringi yel-yel.

"Cak Imin,"

"Prabowo,"

Penandatanganan ini pun didampingi para petinggi partai masing-masing. Dari Gerindra Sekjen Ahmad Muzani, Ketua Harian DPP Sufmi Dasco Ahmad. Dan dari PKB didampingi oleh Waketum Jazilul Fawaid, dan Sekjen DPP Hasanuddin Wahid.

Usai penandatanganan, Jazilul dan Dasco membacakan piagam kerja sama politik 2024.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

PKB Sebut Duet Prabowo-Cak Imin Selangkah Lebih Maju

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) percaya diri alias pede ketua umumnya, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bakal menjadi calon wakil presiden (Cawapres) mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Duet @prabowo - @cakiminow selangkah lebih maju, satu PKB - Gerindra koalisi berdua saja sudah cukup untuk mengusung capres - cawapres sendiri," ungkap Ketua DPP PKB Lukmanul Khakim kepada wartawan, Minggu 14 Agustus 2022.

Lukmanul membeberkan sejumlah alasan duet Prabowo-Cak Imin selangkah lebih maju. Dia mengklaim, pasangan tersebut sudah populer dan dikenal publik. Secara elektabilitas juga sudah teruji di beberapa survei.

"Elektabilitas keduanya saat ini sudah diuji coba oleh surveyor politik dan bisa memenangkan kontestasi," kata Lukmanul.

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS