Sukses

3 Kendaraan Taktis Brimob Terparkir di Mabes Polri, Ada Apa?

Liputan6.com, Jakarta- Kendaraan taktis (Rantis) dari kesatuan Brigade Mobil (Brimob) Polri berada di lingkungan Bareskrim Mabes Polri, pada Minggu (7/8/2022). Pantauan hingga pukul 17.35 WIB, dua unit mobil rantis milik Brimob masih terpakir di pelataran Gedung Rupatama Mabes Polri.

Sementara itu, satu unit mobil rantis Brimob terlihat di sisi samping Gedung Awaloedin Djamin. 

Dua unit mobil rantis tersebut masuk ke lingkungan Baresrkim Polri pada 10.00 WIB. Sedangkan, satu unitnya lagi tiba pada pukul 14.14 WIB.

Saat satu unit masuk di kawasan Mabes, tampak anggota Brimob berpakaian loreng berdiri di atap mobil dengan membawa senjata laras panjang.

Terpisah, Direktur Tindak Pidana Umum (Dirttipidum) Mabes Polri Brigjen pol Andi Rian membenarkan menyiagakan kendaran taktis milik Brimob. 

"Sesuai kebutuhan (adanya rantis)," kata Andi kepada wartawan, Minggu (7/8/2022).

Sebelumnya, sejumlah mobil taktis terparkir di halaman Gedung Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri hari ini, Sabtu (6/8/2022) siang.

Berdasar pantauan di lapangan pukul 13.59 Wib terlihat lima mobil taktis Brimob memasuki Bareskrim dengan belasan personel. Belum jelas kedatangan mereka namun, terlihat pasukan tersebut lengkap dengan seragam loreng dan senjata serta rompi.

Diketahui, satu jam sebelumnya, juga terlihat 10 orang personel Brimob telah lebih dulu datang dengan tiga mobil taktis. Tak selang lama, para personel Brimob masuk ke Gedung Awaloedin Djamin dan menuju lift.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Tentara Bersenjata Laras Panjang

Mereka hanya terlihat melintas mengenakan rompi anti peluru, senapan laras panjang, dan pelindung kepala. Sementara, rombongan Brimob pertama masing-masing datang dengan membawa tas besar berwarna hitam.

Belum ada konfirmasi dari Mabes Polri maupun Tim Khusus terkait alasan personel Brimob yang mendatangi Gedung Bareskrim Mabes Polri.

"Ya sama, nunggu update dulu mas di Timsus ok," kata Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo saat dikonfirmasi.

Adapun disamping itu, kedatangan anggota Brimob itu juga sempat terpantau pada Kamis 4 Agustus 2022. Mereka tampak melewat dengan senjata lengkap berbaju loreng memakai rompi Brimob dengan senjata laras panjang.

Kedatangan personel Brimob itu ternyata atas permintaan Kabareskrim Polri, Komjen Pol Agus Andrianto.

"Kehadiran Pers Brimob untuk pengamanan Bareskrim, itu atas permintaan resmi Kabareskrim," kata Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Pol Andi Rian, Sabtu (6/8/2022).

Dengan pakaian lengkap seragam loreng dan senjata serta rompi ternyata mereka datang untuk mengamankan wilayah sekitar Gedung Bareskrim Polri yang berada di jalan Trunojoyo Jakarta Selatan.

Andi tidak menjelaskan lebih lanjut terkait pengamanan dalam rangka apa, dia hanya menegaskan bahwa pengamanan itu dilakukan sebatas penjagaan umum personel.

"Iya (pengamanan umum)," singkatnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS