Sukses

Deretan Doa untuk Anies dan Keluarga di Hari Pernikahan Putrinya

Untuk diketahui Anies resmi menikahkan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby, pada Jumat, 29 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Momen bahagia putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dihadiri sejumlah tokoh negeri. Dua di antaranya adalah Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, keduanya tiba di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara, pukul 19.52 WIB. Tak lama berselang, Wapres Ma'ruf berserta istri, Wury Estu Handayani.

Untuk diketahui Anies resmi menikahkan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby, pada Jumat, 29 Juli 2022.

Pada hari bahagia tersebut, bertindak sebagai saksi adalah dari keluarga sendiri. Dari mempelai pria sang paman, sementara pihak Anies adalah sang kakek.

"Dua saksi pernikahan merupakan orang terdekat keluarga, yaitu paman dari mempelai pria dan kakek dari mempelai wanita," kata Adik kandung Anies, Abdillah Rasyid Baswedan dalam keterangannya, Jumat kemarin.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa prosesi akad nikah menggunakan adat Jawa dan Anies sendiri yang menikahkan langsung putri sulungnya. 

"Sebagai perwakilan dari kedua keluarga besar, saya membagikan kabar yang membahagiakan bagi keluarga kami, yaitu pernikahan anak kami. Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi. Alhamdulillah, Bapak Anies Baswedan telah menikahkan puteri sulungnya," jelas Abdillah.

Sementara itu, Anies mengaku bersyukur hari bahagia sang putri berjalan lain. Dia pun mengucapakan terima kasih kepada semua tamu undangan yang hadir dan mendoakan putrinya.

"Terima kasih untuk semuanya, atas restunya dan semuanya. Mohon didoakan agar mereka nantinya bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah," kata Anies.

Berikut deretan doa untuk Anies dan keluarga di momen bahagia pernikahan putri sulungnya, Mutiara Annisa Baswedan: 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Ketum Partai Nasdem Surya Paloh

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, menghadiri acara resepsi putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, Jumat (29/7/2022) malam.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Surya Paloh tiba di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara pada pukul 18.40 WIB. Surya mengenakan setelan jas berwarna hitam dan celana dasar hitam dengan dalaman kemeja warna putih.

Surya menyampaikan doanya untuk Mutiara dan Ali. Selain untuk Mutiara dan Ali, dia turut mendoakan Anies dan keluarga.

"Hari bahagia bagi keluarga Bapak Anies Baswedan. Saya turut hadir di acara resepsi putri beliau dan saya turut mendoakan supaya keluarga dan kedua mempelai diberikan kebahagian," kata Surya Paloh.

Tak seperti Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang diantarkan undangannya langsung oleh Anies di kediamannya. Surya mengaku hanya diundang Anies via telpon saja.

"Via telepon aja," ujar dia.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 5 halaman

2. Mantan Wapres Jusuf Kalla

Mantan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla atau JK turut hadir dalam acara resepsi pernikahan putri sulung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Ancol, Jakarta Utara, hari ini Jumat (29/7/2022) malam.

Usai bertemu kedua mempelai, yakni Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi, JK kemudian menghampiri dan menyapa awak media.

"Kita ucapkan selamat kepada putri kita dan mempelainya, kedua mempelai," kata JK singkat di Candi Bentar, Putri Duyung, Ancol, Jakarta Utara.  

JK menyampaikan bahwa dirinya mendapat undangan langsung dari Anies Baswedan. Pada kesempatan ini, JK terlihat mengenakan setelan jas dan bawahan berwarna hitam.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga menghadiri resepsi putri Anies Baswedan. Presiden Jokowi tiba bersama Ibu Negara Iriana pada pukul 19.52 WIB.

Jokowi datang mengenakan setelan jas berwarna gelap. Sementara Iriana nampak mengenakan baju berwarna krem dengan kerudung senada dan rok batik warna coklat.

4 dari 5 halaman

3. Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) menghadiri pesta pernikahan putri sulung Anies Baswedan, Mutiara Annisa Baswedan yang digelar di Candi Bentar, Jakarta Utara, pada Jumat (29/7/2022) malam.

Momen tersebut diunggah RK melalui akun Instagram pribadinya. RK yang hadir bersama bersama istrinya, Atalia Praratya, menyampaikan selamat atas pernikahan putri Anies Baswedan.

"Selamat untuk Pak @aniesbaswedan beserta Ibu dan keluarga, atas pernikahan putrinya Mbak Mutiara Anissa Baswedan dengan Mas Ali Saleh Alhuraiby. Semoga sakinah mawaddah warahmah lahir dan bathin. Aamiin," tulis RK di akun Instagramnya, dikutip Sabtu (30/7/2022).

Salah satu momen unik lain terjadi saat RK bersalaman dengan Anies. Tidak hanya bercipika-cipiki, Anies tampak memegang seolah membenarkan posisi dasi kupu-kupu milik RK.

Selain itu, Ridwan Kamil juga mengungkap pernyataan Anies. "Kata Pak Anies, 'kamu-kamu kapan?" tulis Ridwan Kamil.

Diketahui, acara resepsi pernikahan Mutiara Baswedan juga dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh politik. Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

Turut hadir juga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Wapres ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla. Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketum Partai Perindo Hary Tanoe juga nampak hadir.

Selain itu, hadir juga Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

5 dari 5 halaman

4. Ustaz Adi Hidayat

Ustaz Adi Hidayat turut hadir dalam momen bahagia putri sulung Anies itu. Ustaz Adi Hidayat yang akrab disapa UAH ini mengucapkan selamat atas pernikahan Mutiara dan Ali.

"Selamat atas pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraibi," tulis @adihidayatofficial, dikutip Jumat, 29 Juli 2022.

UAH bahkan mendoakan dua sejoli tersebut dalam berumah tangga. UAH berdoa semoga keduanya memperoleh kebahagian dalam menjalani hidup rumah tangga.  

"Semoga mendapati kebahagiaan rumah tangga berhias sakinah mawaddah dan rahmah," kata dia.

Sebelumnya adik kandung Anies yaitu Abdillah Rasyid Baswedan menyampaikan bahwa akad nikah Mutiara dan Ali Saleh Alhuraebi berlangsung khidmat.

"Alhamdulillah, Bapak Anies Baswedan telah menikahkan puteri sulungnya. Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya," kata Abdillah dalam keterangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.