Sukses

Moeldoko: Tjahjo Kumolo Pekerja Keras dan Humble

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ikut menyambut kedatangan jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, di rumah duka Jl Widya Chandra Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko ikut menyambut kedatangan jenazah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahjo Kumolo, di rumah duka Jl Widya Chandra Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2022).

Kepada Istri Almarhum Tjahjo Kumolo yakni Erni Guntari, Moeldoko menyampaikan belasungkawa yang mendalam.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Saya ikut belasungkawa atas wafatnya bapak Tjahjo Kumolo. Saya mendoakan beliau husnul khotimah," kata Moeldoko dalam keterangannya, Jumat (1/7/2022).

Moeldoko menilai, Tjahjo Kumolo adalah sosok tokoh yang selalu menyelesaikan setiap tugas dan tanggungjawabnya.

Selain itu, ia menyebut Tjahjo telah berhasil melakukan terobosan-terobosan dalam reformasi birokrasi.

"Saya sangat mengenal dekat beliau. Almarhum sosok yang concern terhadap pekerjaannya, pekerja keras, dan sangat menginginkan kualitas aparatur Indonesia berkembang," kata Moeldoko.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Tenang

Ia juga mengenang Tjahjo Kumolo sebagai sosok yang ramah dan selalu tampil tenang dalam menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya.

"Sangat humble orangnya. Tentunya kita semua kehilangan," tambah Moeldoko.

3 dari 3 halaman

Dirawat Intensif

Diketahui, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo meninggal dunia, di RS Abdi Waluyo Jakarta, pukul 11.00 WIB, Jum'at (1/7/2022).

Sebelumnya, Mendagri 2014-2019 tersebut menjalani perawatan intensif sejak dua pekan terakhir, karena mengalami infeksi paru-paru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.