Sukses

Gandeng Forum Zakat Banten, Berbagi Peduli Siapkan Program Tebar Kebaikan

Berbagi Peduli juga membuat program sekolah kecil yakni Sekolah Cerdas Peduli yang bertujuan untuk menumbuhkan kecerdasan dan rasa kepedulian anak-anak yatim.

Liputan6.com, Tangerang - Dalam membangun sinergi dan kolaborasi, lembaga Berbagi Peduli bersama Forum Zakat (FOZ) Provinsi Banten mengadakan silaturahmi dan diskusi yang mengusung tema “Kuatkan Kolaborasi Kebaikan, Untuk Banten Sejahtera.” Jum’at 24 Juni 2022.

Kegiatan ini dihadiri Ketua FOZ Banten Bobby Satria, Sekertaris umum FOZ Nasional Irvan Nugraha, Sekertaris Umum FOZ Banten Abdul Azis serta 22 lembaga lainnya. Dalam sambutannya, Bobby menyampaikan, apa pun program harus dijalankan bersama sehingga apa yang dibangun dapat bermanfaat.

“Mudah-mudahan harapan saya, kita tidak berhenti sampai sini, kita kumpul dan sering diskusi membentuk program yang luar biasa," ujar Bobby dalam keterangannya.

Sementara, Aryk Kisnowandra, Direktur Berbagi Peduli menyampaikan rasa terima kasihnya kepada 22 lembaga yang telah hadir dan berharap kerja sama ini dapat memberikan inovasi baru dalam menyebarkan kebaikan.

Berbagi Peduli juga membuat program sekolah kecil yakni Sekolah Cerdas Peduli yang bertujuan untuk menumbuhkan kecerdasan dan rasa kepedulian anak-anak yatim.

Direktur Berbagi Peduli, Aryk Kisnowandra berharap dari kegiatan ini membuat anak-anak yatim semangat dalam menimba ilmu dimana pun tidak hanya di dalam sekolah.

“Kami akan terus bersinergi demi masa depan anak yatim sehingga pendidikannya tetap terjamin, dan berharap ini menjadi motivasi untuk anak-anak semua,” kata Aryk saat ditemui.

Bukan hanya itu, dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Berbagi Peduli mengadakan kegiatan "Jelajah Angke" dengan agenda bersih-bersih Kali Angke. Kegiatan ini dihadiri lembaga lain seperti Pelopor Kepedulian, ACT, Gerak Bareng, dan lainnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Berbagi Peduli

Berbagi Peduli juga memiliki beragam program lain yang bermanfaat seperti Wakaf Qur'an untuk santri penghafal qur'an, Sedekah Beras untuk janda lansia dhuafa, Sedekah Air Bersih untuk mesjid dan pesantren dan dalam menyambut Idul Adha 2022 Berbagi Peduli adakan program Qurban Hebat Indonesia, yaitu Qurban untuk Pesantren Yatim Dhuafa dan Mesjid Peloson Banten dan Jawa Barat.

Sehingga, umat muslim yang ingin berkurban tidak cemas. Karena, hewan Qurban Hebat Indonesia terjamin kualitasnya, sehat, dan bebas dari Penyakit Mulut dan Kuku.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.