Sukses

Cara Puluhan Mahasiswa se-Jabodetabek Membangun Personal Branding di Era 4.0

Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Jabodetabek mengikuti seminar "Build Your Personal Branding For Stand Out ON 4.0 Era" di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

Liputan6.com, Tangerang - Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Jabodetabek mengikuti seminar "Build Your Personal Branding For Stand Out ON 4.0 Era" di Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

“Seminar ini terselenggara sebagai wadah bagi mahasiswa semester 6 atau Prodi Ilmu Komunikasi 2019, khususnya jurusan PR untuk memaksimalkan potensi diri mereka, sekaligus sebagai stimulus atau pemantik semangat mahasiswa berkarya dan bekerja dalam tim, setelah masa kuliah dari rumah,” ujar Ade Rahmah, dosen mata kuliah Event Management sekaligus penanggung jawab seminar.

Menurutnya, mahasiswa ditantang untuk menentukan tema yang menurut mereka penting di era digital ini. Selain itu mulai dari persiapan hingga terselenggaranya acara dilakukan oleh mahasiswa.

"Sebanyak 54 mahasiswa dibagi menjadi beberapa bagian, agar acara terselenggara dengan baik karena masih pandemi. Pesertanya juga bukan hanya mahasiswa kami saja, tapi juga umum dari Jabodetabek, ini juga menjadi tantangan mahasiswa dalam menyebarkan promosi perihal acaranya," tutur Ade.

Acara yang mengusung tema membangun personal branding di tengah era digital itu, menghadirkan dua narasumber. Di ataranya Ogy Fernandiangga selaku CO-Founder dan Trainer Rhetorix.id dan kedua Fitri S Isbandi, sebagai narasumber kedua yang merupakan dosen Public Relations dari UMT.

Menurut Ogy, sangat penting di era digitalisasi untuk memanfaatkan personal branding, terutama di dunia kerja. Terlebih pada mahasiswa tingkat akhir, sudah seharusnya mempersiapkan diri untuk menghadapi dunia kerja atau bahkan berwirausaha.

“Di era 4.0 personal branding menjadi kunci utama, bagaimana kita bisa mempromosikan diri kita sehingga nantinya di dunia kerja yang asli kita bisa mudah dikenal diri kita yang seperti apa, tanpa personal branding yang kuat, kita akan kesulitan di era 4.0 saat ini,” jelas Ogy.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Rasakan Manfaat

Seminar yang dihadiri peserta dari berbagai universitas di Jabodetabek ini dinilai cukup efektif dalam memberikan aspirasi bagi pesertanya. Kedua narasumber juga memberikan wawasan ilmu dengan gaya kekinian dan contoh-contoh kasus yang cenderung dialami oleh kisaran usia mahasiswa dan anak muda pada umumnya.

“Seminar ini sangat bermanfaat, mengetahui inside baru pengalaman baru tentang personal branding," ujar salah seorang peserta, Khatmi Salsabila Mahasiswa UIN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini