Sukses

Kebakaran Hebat Lahap Pabrik Tinner di Kabupaten Tangerang

Kebakaran hebat terjadi di pabrik kimia jenis tinner milik PT Wana Prima di Jalan Padat Karya, Kampung Pabuaran, Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/6/2022).

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran hebat terjadi di pabrik kimia jenis tinner milik PT Wana Prima di Jalan Padat Karya, Kampung Pabuaran, Curug, Kabupaten Tangerang, Kamis (9/6/2022). Warga sekitar mendengar adanya suara ledakan dari dalam pabrik yang terbakar.

Salah satu warga sekitar, Intan mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 11.40 WIB. Awalnya, dia mengaku mencium bau tidak sedap seperti bahan kimia saat terjadi kebakaran tersebut.

"Pabrik tinner, kayaknya sekitar jam 12-an. Denger ledakan ada 5 kali mah lebih," kata Intan saat ditemui di sekitar lokasi kejadian.

Intan juga mengatakan bila pabrik itu berdekatan dengan pemukiman warga. Makanya, ada rasa kekhawatiran bila api akan menyambar ke pemukiman.

Sementara itu Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD, Abdul Munir membenarkan bila yang terbakar adalah Pabrik Tinner. Kini pihaknya tengah memadamkan api tersebut.

"Ia betul pabrik tinner, ada 6 unit pemadam kebakaran diberangkatkan. Saat ini petugas di lokasi kejadian masih terus berusaha memadamkan api," katanya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.