Sukses

Kampung Ambon Digerebek Polisi, 2 Pengedar Narkoba Ditangkap

Polisi menerangkan, kedua pengedar di Kampung Ambon ditangkap beserta barang bukti beberapa paket narkoba siap edar.

Liputan6.com, Jakarta - Unit Reskrim Polsek Cengkareng menggelar operasi pemberantasan narkoba di Kampung Ambon di Kompleks Permata, Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat. Ada dua orang pengedar narkoba jenis sabu diringkus.

"Kita amankan dua pengedar yang berada di Kampung Ambon," kata Kapolsek Cengkareng Kompol Ardhie Demastyo kepada wartawan, Selasa (24/5/2022).

Ardhie menerangkan, kedua pengedar ditangkap berserta barang bukti beberapa paket narkoba siap edar. Ada pula alat hisap atau bong dan timbangan.

"Barang buktinya sabu ada beberapa paket siap edar dan ponsel buat transaksi serta alat-alat lain," ujar dia.

Ardhie mengatakan, narkoba jenis sabu disita dari beberapa lokasi termasuk di beberapa lahan kosong di kawasan Kampung Ambon.

"Ditemukan terpisah-pisah, ada yang di rumah, ada yang diselip-selipan tanah kosong ataupun seputar kawasan Kampung Ambon," ucap dia.

Guna kepentingan penyelidikan, kedua pengedar digelandang ke Polsek Cengkareng. Ardhie mengatakan, mereka juga dinyatakan positif mengkonsumi narkoba sesuai hasil tes urine.

"Kedua pengedar ini sudah kami periksa urine, hasilnya positif. Selanjutnya akan dibawa ke polsek untuk dilakukan pemeriksaan," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gerebek Kampung Ambon, Polisi Tangkap 7 Pengedar

Semenrara itu, olisi menggerebek Kampung Ambon di Kompleks Permata, Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat, Kamis 17 Maret 2022 malam. Ada tujuh orang pengedar narkoba diamankan.

Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ardhie Demastyo menerangkan pihaknya dibantu sejumlah anggota Brimob Polda memberantas peredaran narkoba di Kampung Ambon.

"Dari hasil operasi tersebut sedikitnya kami mengamankan 7 orang yang diduga sebagai bandar atau pengedar barang haram narkoba," kata Ardhie dalam keterangan tertulis, Jumat (18/3/2022).

Ardhie berkomitmen merubah stigma Kampung Ambon sebagai surganya para pecandu narkoba. Sebagaimana arahan dari Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo.

Dalam penggrebekan turut disita narkoba jenis sabu ponsel, dan beberapa senjata tajam. 

 

3 dari 3 halaman

Kapolda Metro ke Kapolsek Cengkareng: Bersihkan Kampung Ambon dari Narkoba

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memberikan instruksi khusus kepada Kapolsek Cengkareng, Kompol Ardhie Demastyo untuk memberantas narkoba di Kampung Ambon di Kompleks Permata, Kedaung Kali Angke, Jakarta Barat.

Hal itu disampaikan Fadil Imran saat berbicara dengan jajaran Polda Metro Jaya dalam Analisa dan Evaluasi (Anev) Kamtibmas. Pernyataan Fadil ini juga diunggah dan ditayangkan dalam format video di akun instagram @kapoldametrojaya.

“Saya juga minta Kapolsek Cengkareng bersihkan itu Kampung Ambon,” kata Fadil seperti dikutip dalam akun @kapoldametrojaya, Rabu (16/3/2022).

Fadil Imran juga menyinggung Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Fadil memuji jajaran Polres Jakarta Utara yang telah sigap menertibkan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya.

"Saya mengapresiasi Kasat Narkoba Polres Jakarta Utara, Anda harus menjadi leader bersama Kasat Binmas dan Kasat Sabhara di situ. Solid bertiga bersama Kapolsek Tanjung Priok bersihkan itu Kampung Bahari," ucap dia.

Fadil mengaku bakal memantau secara langsung situasi di Kampung Bahari untuk mengetahui perkembangan pascapenggerebekan kemarin.

“Saya akan datang ke situ, melihat seperti apa perkembangan Kampung Bahari. Terima kasih kepada Kapolres Jakarta Utara, atas upaya yang dilakukan,” terang dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.