Sukses

Propam Polri Kirim 136 Polisi Terlibat Penyalahgunaan Narkoba ke Brimob

Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menyampaikan telah mengirim ratusan polisi yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ke Korps Brimob.

Liputan6.com, Jakarta - Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo menyampaikan telah mengirim ratusan polisi yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ke Korps Brimob. Ada sebanyak 136 personel yang akan menjalani pembinaan dan pemulihan di satuan tersebut.

"Saya titip 136 personel kepada Dankor Brimob, sehingga dapat menjadi personel yang Presisi dan berintegritas," tutur Ferdy dalam keterangannya saat acara di Lapangan Singa Lodaya Satlat Brimob Cikeas Polri, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/5/2022).

Ferdy mengatakan, tujuan pembinaan pelatihan tersebut adalah untuk mengasah keterampilan dan penguasaan diri, sehingga personel dapat produktif dan memberikan kontribusi pada keluarga, masyarakat, dan institusi Polri.

"Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian pimpinan Polri kepada anggota yang bermasalah untuk dilakukan pembinaan," jelas dia.

Ferdy berharap kegiatan itu dapat dilakukan secara berkelanjutan guna merehabilitasi dan membina personel agar tidak mengulangi pelanggaran kembali. Dia menegaskan, apabila masih ditemukan adanya anggota Polri yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba lagi atau pelanggaran lainnya, maka akan diberikan sanksi tegas.

"Apabila masih melakukan penyalahgunaan narkoba akan segera di PTDH," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemulihan Profesi

Lebih lanjut, Ferdy juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dankor Brimob Irjen Anang Revandoko yang telah bersinergi dengan Divisi Propam Polri dalam pelaksanaan pembinaan pemulihan profesi.

"Kepada para peserta, ikuti pembinaan pemulihan dengan serius dan patuhi aturan yang berlaku," Ferdy menandaskan.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.