Sukses

Jatuh ke Jurang di Jambi, Mobil Pemudik Rusak Parah

Kecelakaan itu tepatnya terjadi di jalan lintas provinsi. Meski mobil masuk jurang dan rusak berat, semua penumpang mobil dalam kondisi selamat, walau mengalami luka.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah mobil pemudik berjenis minibus Toyota Fortuner terjatuh ke jurang sedalam 20 meter setelah menabrak dump truck mitsubishi colt diesel 125 PS, di Muara Emat, Kecamatan Batang Merangin jalan menuju Kabupaten Kerinci, Jambi, Kamis (28/4/2022).

Kecelakaan mobil itu tepatnya terjadi di jalan lintas provinsi. Meski mobil masuk jurang dan rusak berat, semua penumpang mobil dalam kondisi selamat, walau mengalami luka.

Kapolsek Batang Merangin, Iptu Julisman, mengatakan, kecelakaan itu terjadi pada Kamis (28/4) sekitar pukul 16.30 WIB. Tiga penumpang mobil jenis Fortuner yang hendak mudik ke Kerinci menabrak truk dari belakang, sehingga mobil masuk jurang. Beruntung tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami luka-luka.

"Korban adalah warga Desa Kototeluk, Hamparan Rawang Kabupaten Kerinci yang hendak mudik dan akibat kecelakaan itu kondisi mobil rusak berat dan para penumpangnya dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan dari medis akibat luka," ujar Julisman, seperti dilansir Antara.

Luka lecet di bagian kepala dialami sopir mobil Fortuner bernama Saiful (42), sedangkan penumpang di antaranya seorang ASN bernama Lidia (50) dan seorang pelajar bernama Faiha (14) menderita luka lecet di tangan dan kaki. Mobil mereka sendiri datang dari Kabupaten Bangko menuju Kerinci.

Kondisi mobil akibat kecelakaan hingga masuk ke jurang cukup ringsek dan rusak parah dan kerugian ditaksir mencapai Rp 200 juta.

Mengenai insiden kecelakaan itu, Kapolsek mewanti-wanti para pemudik arah Kerinci agar berhati-hati melalui jalan Muara Emat, sebab jalan kecil dan banyak jurang. Di jalan lintas itu dikenal memang rawan kecelakaan. Lebar jalannya diketahui juga sempit sehingga pengemudi dituntut harus lebih berhati-hati.

Sumber: Antara

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.