Sukses

Amien Rais: Pak Luhut Please Resign, Makin Cepat Makin Bagus

Ketua Majelis Syuro Partai Ummatm, Amien Rais, mengkritik rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Amien meminta Luhut mengundurkan diri dari jabatannya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais, mengkritik rezim Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan. Amien bahkan minta Luhut mundur dari kabinet.

"Saya ingin membuat rekomendasi untuk rezim Jokowi-Luhut, pertama seyogianya Pak Luhut segera mengundurkan diri," kata Amien di acara Milad 1 Tahun Partai Ummat, Minggu (17/4).

Menurut Amien Rais, sebagian masyarakat sipil sudah tak percaya kepada Luhut. Pendiri Partai Ummat ini lalu mengutip politisi PDIP, Masinton Pasaribu, yang pernah mengkritik Luhut seperti biang kerok.

"Sebagian besar masyarakat sipil saya yakin sudah tidak percaya lagi dengan Pak Luhut, dan Masinton Pasaribu yang lebih tahu itu mengatakan saya bersedia ditembak daripada mencabut pernyataan saya bahwa Luhut adalah biang kerok, saya enggak tega ya, tapi itu menurut Pak Masinton," tuturnya.

Maka dari itu, Amien meminta Luhut untuk mengundurkan diri. Dia bilang, makin cepat Luhut minggat dari jabatannya, makin bagus.

"Jadi pada Pak Luhut saya mengatakan, please resign the sooner the better, jadi makin cepat makin bagus," ujar Amien Rais.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harus Tegas

Mantan elite PAN ini menilai, Jokowi harus tegas terhadap Luhut. Kata dia, Luhut adalah beban nasional.

"Pak Luhut nekat dan sudah terjebak dengan narsisistik megalomania yang diidapnya, Pak Jokowi seyogianya memecat dia, Luhut bukan lagi aset bangsa, tapi telah menjadi beban nasional," pungkasnya.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.