Sukses

Jokowi Jenguk Buya Syafii di Sleman: Alhamdulillah Sudah Sehat Walafiat

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii di kediamannya di Kabupaten Sleman Yoygakarta, Sabtu (26/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjenguk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii di kediamannya di Kabupaten Sleman Yoygakarta, Sabtu (26/3/2022). Buya Syafii sebelumnya dirawat di rumah sakit karena sakit.

Jokowi tiba di kediaman Buya Syafii pada pukul 11.26 WIB dan disambut oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir. Jokowi menyebut saat ini Buya Syafii sudah dalam keadaan sehat walafiat.

"Siang hari ini saya menjenguk Buya Syafii Maarif. Alhamdulillah beliau saat ini dalam keadaan sehat walafiat. Saya mendengar beliau beberapa hari, beberapa minggu yang lalu dirawat di rumah sakit," kata Jokowi dalam keterangannya selepas mengunjungi Buya Syafii, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Sabtu.

Dia juga mengaku senang dengan keaadan Buya Syafii yang makin membaik. Jokowi pun meminta kepada seluruh masyarakat untuk turut mendoakan kesehatan Buya Syafii.

"Kita berdoa bersama agar beliau selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serangan Jantung

Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir mengucapkan terima kasih atas kedatangan Jokowi untuk melihat kondisi Buya Syafii usai menerima perawatan di rumah sakit.

"Saya mewakili Muhammadiyah, keluarga besar Muhammadiyah di mana beliau berada, yang pertama menyampaikan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Presiden yang telah meluangkan waktu di tengah kesibukan untuk menjenguk Buya," tutur Haedar.

Sebelumnya, Buya Ahmad Syafii Maarif menjalani perawatan medis di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping Sleman, karena serangan jantung ringan. Bahkan, Buya Syafii sempat menggunakan alat bantu pernapasan saat menjalani perawatan medis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.