Sukses

Jokowi Akan Nonton Langsung Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika Besok

Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan akan menonton langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok. Jokowi disebut hanya akan menonton saat hari balapan yang berlangsung pada Minggu, 20 Maret 2022.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dipastikan akan menonton langsung MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok. Jokowi disebut hanya akan menonton saat hari balapan yang berlangsung pada Minggu, 20 Maret 2022.

"Nonton hari balapan saja," kata sumber Liputan6.com di lingkungan Istana, Sabtu (19/3/2022).

Sumber tersebut tidak menjelaskan alasan mengapa Jokowi hanya menonton sesi balapan MotoGP saja. Jokowi dikabarkan akan bertolak ke Mandalika Lombok pada Minggu esok hari.

"Minggu (bertolak ke Lombok)," ucap dia.

Sebelumnya, Jokowi sendiri belum bisa memastikan apakah akan menonton langsung aksi para pembalap dalam Indonesian Grand Prix 2022 di Mandalika. Adapun Indonesian Grand Prix berlangsung 18-20 Maret 2022, yang dibagi dalam berbagai sesi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Balapan Puncak Minggu Besok

Sesi pertama diisi oleh sesi latihan bebas yang telah dimulai pada Jumat, 18 Maret 2022. Latihan bebas dilaksanakan sebanyak dua kali dengan masing-masing sesi berlangsung antara 30 sampai 45 menit.

Sesi kedua akan diisi oleh latihan bebas dan babak kualifikasi untuk menentukan posisi start, dilaksanan pada Sabtu, 19 Maret 2022. Sementara itu, balapan puncak akan dilakukan pada Minggu, 20 Maret 2022.

"Iya saya akan lihat, mungkin hanya 1 hari aja. Jumat, Sabtu, Minggu, saya hanya sehari. Engga tau," jelas Jokowi usai bertemu pembalap MotoGP di Istana Merdeka Jakarta, Rabu 16 Maret 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.