Sukses

Palak Sopir Truk di Cakung, 2 Pemuda Ditangkap Polisi

Rekaman video yang memperlihatkan dua pria memalak sopir truk viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Cakung Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (16/3/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Rekaman video yang memperlihatkan dua pria memalak sopir truk viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Cakung Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (16/3/2022).

Kanit Reskrim Polsek Cilincing AKP Alex Chandra menjelaskan, kedua pelaku diketahui merampas ponsel milik pengemudi truk. Kedua pelaku WS (31) dan DBB (26) telah diamankan di Polsek Cilingcing.

"Sudah kita tangkap dua orang pelaku. Mereka itu yang ambil handphone dan pintu samping kiri sopir itu yang menodongkan senjata tajam," kata dia kepada wartawan, Jumat (18/3/2022).

Alex menyebut, salah satu pelaku terbukti menyimpan senjata tajam jenis badik. Polisi menemukan senjata itu saat menggeledah tas yang dibawa oleh DBB.

"Itu yang digunakan untuk mengancam korban," ujar dia.

Alex menyebut, aksi kedua pelaku membuat resah sopir truk. Kepada polisi, mereka mengaku tiga kali memalak sopir yang melintas di Jalan Cakung.

"Hasil pemeriksaan kita sudah tiga kali melakukan dan sedang kami kembangkan lagi. Jadi tiap beraksi mereka selalu berdua. Modusnya sama lagi macet dia incar sopirnya yang kacanya kebuka itu sasaran mereka," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Viral di Medsos

Seperti dilihat pada akun instgaram @merekamjakarta. Pemilik akun mengunggah rekaman video berdurasi 1 menit.

Terlihat, pria yang mengenakan sweater hitam merangsek ke atas jendela truk. Dia hendak mengambil sesuatu daei dalam. Namun, mendapat perlawanan dari sopir truk.

"Lur lur lur Asmoro ieu asmoro. Dulur hampura, ieu karak kena asmoro HP na kecokot," ucap perekam video.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.