Sukses

Gali Siapa Guru Indra Kenz untuk Hilangkan Barbuk Binomo, Polisi Panggil Fakarich

Polisi menjadwalkan pemeriksaan terhadap Fakar Suhartami Pratama atau dikenal dengan Fakarich, yang disebut sebagai mentor trading dari tersangka kasus Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz.

Liputan6.com, Jakarta Polisi menjadwalkan pemeriksaan terhadap Fakar Suhartami Pratama atau dikenal dengan Fakarich, yang disebut sebagai mentor trading dari tersangka kasus Binomo, Indra Kesuma alias Indra Kenz. Pemeriksaan ini untuk mengejar sosok di balik layar yang mengajarkan Indra Kenz menghilangkan barang bukti dan menguras rekening.

"Fakar minggu depan kita sudah panggil," tutur Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Whisnu Hermawan saat dikonfirmasi, Kamis (17/3/2022).

Whisnu mengaku tidak bisa menyimpulkan secara langsung Fakarich lah yang mengajarkan Indra Kenz untuk menghilangkan barang bukti dan memindahkan isi rekening agar tidak terlacak. Namun, memang ada dugaan ke arah sana.

"Mungkin ya (Fakar), kita tidak bisa menyimpulkan secara langsung ya," jelas dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Guru

Yang jelas, lanjut Whisnu, penyidik menggali informasi siapa saja pihak yang memang terhubung dengan Indra Kenz, khususnya terkait dengan kasus dugaan penipuan investasi trading binary option lewat aplikasi Binomo. Diketahui memang salah satunya adalah Fakarich yang disebut sebagai guru dari tersangka.

"Informasinya Fakar (gurunya)," Whisnu menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.