Sukses

Potensi Dijodohkan dengan Airin di Pilkada DKI 2024, Sahroni: Perkenalan Dulu Baru Pacaran

Partai Golkar dan Partai NasDem mulai menjajaki kemungkinan untuk menjodohkan kader mereka, Airin Rachmi Diany dengan Ahmad Sahroni untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar dan Partai NasDem mulai menjajaki kemungkinan untuk menjodohkan kader mereka, Airin Rachmi Diany dengan Ahmad Sahroni untuk Pilkada DKI Jakarta 2024.

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Kamis (10/3/2022). Dalam pertemuan itu, Airin yang merupakan kader Golkar juga turut mendampingi Airlangga, demikian pula Sahroni sebagai Bendahara Umum NasDem.

Sahroni menanggapi santai kemungkinan diduetkan dengan Airin untuk Pilkada DKI 2024. Menurut dia, prosesnya sekarang masih perkenalan sebelum dapat berjodoh sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta 2024.

"Masih perkenalan dan perlu pendekatan. Kalau sudah saling kenal baru kita pacaran," ucap Sahroni lewat pesan singkat sambil memberikan emoticon tertawa, Jumat (11/3/2022).

Dia mengungkapkan, semua tergantung bagaimana proses perkenalan, sebelum melangkah dan terjalin menjadi pasangan cagub-cawagub untuk Pilkada DKI. "Itu tergantung perkenalan," ujar Sahroni sambil tertawa.

Golkar dan NasDem saat ini belum mencukupi untuk mengusung pasangan di Pilgub DKI Jakarta. Mengenai hal itu, Sahroni tidak ambil pusing. Dia ingin fokus lebhi dulu mengenal Airin, baru kemudian mendekati partai lain demi memperoleh tiket Pilgub DKI Jakarta 2024.

"Kita pacaran dulu untuk jenjang lebih dalam menuju pernikahan. Setelah itu baru kita berunding untuk pendekatan kepada saudara-saudara yang lain," kata Wakil Ketua Komisi III DPR.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Niatan NasDem

Sejak bulan lalu, Partai NasDem menyampaikan niatan untuk menjodohkan Ahmad Sahroni dengan Airin untuk Pilkada atau Pilgub DKI 2024.

"Ditambah lagi kita tadi melihat hadir juga di sini Ibu Airin dan Pak Sahroni. Mana itu? sehingga pembahasannya kita ketahui tidak hanya berbicara makro, tetapi juga bicara mikro yang detail," ujar Airlangga.

Tapi, Airlangga masih menutup rapat apakah yang ia maksud memasangkan Airin dengan Sahroni di Pilgub DKI Jakarta. Ia bilang akan ada waktunya Airin dan Sahroni berbicara langsung. Dalam kesempatan terpisah, Sahroni menolak memberikan pernyataan terkait 'perjodohannya'

"Jadi kalau pak Sahroni dan bu Airin kami persilakan Pak Sahroni dan Bu Airin yang berbicara dulu, nanti pada waktunya, bukan pada siang hari ini," jelas Airlangga. 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.