Sukses

Dinobatkan Jadi Lembaga Paling Dipercaya Publik, Ini Respons KPK

Ali menambahkan, pemberantasan korupsi merupakan cita dan lkhtiar kita bersama.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi lembaga yang paling dipercaya publik, melalui hasil survei Indopol. Diketahui, dalam survei itu KPK mendapat suara dukungan responden sebesar 23,82% dengan disusul Polri 23,17% dan Mahkamah Agung sebesar 14,72%.

"Kami menyampaikan bahwa KPK mengapresiasi seluruh pemangku kepentingan yang terus mendukung program-program pemberantasan korupsi, baik melalui upaya pendidikan, pencegahan, maupun penindakan," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Selasa (1/3/2022).

Ali menambahkan, pemberantasan korupsi merupakan cita dan lkhtiar kita bersama. Dengan dukungan publik dan usaha bedsama pendidikan antikorupsi, maka KPK dapat menanamkan nilai-nilai integritas sebagai pondasi awal agar tertanam budaya antikorupsi.

"Melalui pencegahan korupsi, kita bersama-sama memperbaiki sistem dan tata kelola, sehingga tidak ada lagi kesempatan bagi pihak-pihak untuk korupsi," jelas Ali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Efek Jera ke Koruptor

Ali yakin, penindakan tindak korupsi semata demi menegakkan keadilan hukum untuk memberikan efek jera bagi pelaku sekaligus merampas hasil korupsi untuk dikembalikan ke kas negara.

"Masyarakat juga sebagai bagian penting dalam pemberantasan korupsi, tidak hanya aktiv berturut serta, tapi juga menjadi pengawas kinerja-kinerja pemberantasan korupsi. Salah-satunya melalui survei yang mengukur pandangan masyarakat terhadap capaian kinerja pemberantasan korupsi," Ali menutup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.