Sukses

Anies Baswedan Jajaki Kerja Sama Jakarta-Inggris di Bidang Iklim

Selain di bidang iklim, pertemuan Anies dengan Menteri Perdagangan Inggris juga membahas kemungkinan kerja sama dengan PT MRT untuk pembangunan rute timur-barat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bertemu dengan Presiden Dewan Perdagangan Britania Raya atau Menteri Perdagangan Internasional Inggris, Anne-Marie Trevelyan di Stasiun MRT, Bundaran Hotel Indonesia, Rabu (23/2/2022).

Anies Baswedan mengatakan, pertemuan itu membahas potensi kerja sama Jakarta dengan Inggris di bidang iklim.

"Kami tadi membahas potensi kolaborasi antara Jakarta dengan Inggris dalam berbagai program terkait iklim, apalagi Jakarta memiliki target untuk mencapai zero emisi pada tahun 2050. Diharapkan, dengan kolaborasi ini akan membuat Jakarta semakin menjadi kota yang berketahanan iklim," tulis Anies lewat akun Instagram pribadinya, Rabu (23/2/2022).

Di sana, keduanya membayangkan untuk mengubah wajah Jakarta dari kota yang dulu didominasi kemacetan dan berpolusi, menjadi perintis dalam penyediaan transportasi publik yang aman, nyaman, inklusif, dan berkelanjutan.

Upaya memermak tampang Ibu Kota, menurut Anies, sudah dikerjakan mulai dari membuat regulasi hingga melakukan terobosan sistem transportasi terintegrasi melalui JakLingko.

"Dan kini kami juga melihat potensi elektrifikasi (mengubah dari energi berbasis fosil ke energi listrik) armada bus. Dalam pertemuan tadi juga Ibu Menteri mendukung dan antusias membahas potensi kerja sama tersebut," ungkap Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahas Peluang Kerja Sama PT MRT Jakarta dengan Inggris

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menerangkan, bahwa dalam pertemuan tersebut, juga membahas potensi kerja sama antara PT MRT Jakarta dengan Inggris, yakni terkait pembangunan rute Timur-Barat. 

"Jakarta menyambut baik prakarsa potensi keterlibatan Inggris dalam bersama-sama membangun MRT Timur-Barat ini. Insyaallah, semua berjalan lancar," katanya.

Anies menyebut, pertemuan produktif itu diakhiri dengan tur singkat menggunakan MRT dari Stasiun Bundaran HI menuju Stasiun Dukuh Atas dan mencicipi kopi Difabis di Terowongan Kendal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.