Sukses

Anies Baswedan Resmikan Nama Jalan hingga Bundaran di Pantai Kita dan Pantai Maju

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan nama jalan, jembatan, dan bundaran di Pantai Kita dan Pantai Maju, Jakarta Utara.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan nama jalan, jembatan, dan bundaran di Pantai Kita dan Pantai Maju, Jakarta Utara.

Menurutnya, Pemprov DKI melibatkan masyarakat untuk pemberian nama-nama itu. Peresmian ini juga adalah program dimana ruang publik bisa terus dirasakan oleh seluruh masyarakat.

"Sore ini kita meresmikan nama untuk jalan, jembatan, taman, bundaran di Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju. Ini menandai nomor satu kolaborasi. Sebagaimana kita tetapkan Ikhtiar pemerintah Jakarta bukan saja dikerjakan oleh pemerintah tapi dikerjakan bersama," kata Anies dalam sambutannya di Jakarta, Senin (21/2/2022).

Anies mengatakan, pada kawasan ini telah disiapkan transportasi umum. Misalnya, bus Transjakarta rute 1 A yang melayani dari Balai Kota sampai Pantai Maju dengan 3 titik pemberhentian di Jalasena (Jalur Jalan Sehat dan Sepeda Santai).

"Kalau kita perhatikan tadi ada simbol plus Jakarta yang menandai hadirnya Jakarta dan semua pemerintah Jakarta, dan semua ketentuan yang melingkupinya di kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju," kata Anies.

Dia berharap masyarakat bisa merasakan manfaat dari akses yang terbuka ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berikut Nama Jalan hingga Bundaran di Pulau Reklamasi

Anies menetapkan nama untuk 5 ruas jalan, 3 jembatan, 2 taman, dan 1 bundaran di pulau reklamasi itu. Rincian nama jalannya adalah Jalan Bidara, Jalan Warakas, Jalan Akasia, Jalan Kandeka, dan Jalan Pejapi.

Kemudian, Jembatan Linggi, Jembatan Tataban, dan Jembatan Baruyungan. Sedangkan taman yang diresmikan bernama Taman Asriloka, Taman Baharia, dan Bundaran Heritiera.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.