Sukses

Temuan Ini Ungkap Kecelakaan Mobil yang Tewaskan Anak Gubernur Kaltara Dikemudikan Fatimah

Berbagai fakta terungkap dari hasil penyelidikan kecelakaan tunggal yang mengakibatkan mobil sedan Toyota Camry terbakar.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai fakta terungkap dari hasil penyelidikan kecelakaan tunggal yang mengakibatkan mobil sedan Toyota Camry terbakar.

Insiden kecelakan yang menelan dua orang korban terjadi di Jalan Raya Pasar Senen, Jakarta Pusat, Senin (7/2/2022) dini hari.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo memastikan, pengemudi dalam kecelakaan ini ialah Fatimah yang merupakan kader PSI. Sementara, penumpangnya, AKP Novandi Arya Kharisma yang merupakan anak Gubernur Kaltara.

"Kami penyidik berkeyakinan bahwa pengemudi kendaraan tersebut adalah saudari F yang berkelamin perempuan," kata dia saat konferensi pers, Rabu (9/2/2022).

Ada beberapa alat bukti yang memperkuat keterangan penyidik. Sambodo menyebut, antara lain dari hasil visum et repertum. Dijelaskan, ada fraktur atau patah tulang paha kiri pada jenazah laki-laki.

"Fraktur tersebut sesuai hasil pemeriksaan barang bukti sedan Toyota Camry yang menunjukan bahwa akibat kecelakaan tersebut telah menyebabkan dashboard dari kendaraan menjepit kursi sebelah kiri depan pada bagian kiri," ucap dia.

"Sehingga paha kiri daripada si korban yang berjenis kelamin laki-laki patah. Karena dia duduk di sebelah kiri. Lalu yang perempuan duduk di kursi kanan depan atau berada di kursi pengemudi," Sambodo menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Lainnya

Selanjutnya, kata Sambodo keterangan dari saksi-saksi yang mengevakuasi jenazah korban.

"Menunjukkan bahwa yang diduga laki-laki berada di sebelah kiri dan yang diduga perempuan berada di sebelah kursi pengemudi," ucap dia.

Tak cuma itu, temuan barang-barang milik wanita saat penyidik melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) turut menambah keyakinan penyidik bahwa Fatimah yang mengemudikan kendaraan.

"Barang-barang antara lain tas wanita, sepatu wanita, dan lipstik merah semuanya berada di sisi kanan depan, di sisi pengemudi," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.