Sukses

Sempat Kena Bacok, Remaja Lolos dari Aksi Begal di Kebayoran Baru

Sebuah rekaman video memperlihatkan seorang remaja yang merupakan korban aksi begal tergeletak di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang remaja nyaris menjadi korban aksi begal, namun sayangnya ia malah mengalami kecelakaan di sekitar halte pintu masuk FX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (30/1/2022) dini hari WIB.

Sebuah rekaman video memperlihatkan seorang remaja tergeletak di Halte Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Pada bagian kaki, banyak darah mengucur. Polisi dibantu warga mengevakuasi remaja itu menggunakan satu unit mobil ambulans.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Haris Kurniawan menerangkan, remaja berinisial NA (16) merupakan korban percobaan pencurian. Pihaknya telah memeriksa korban bersama dua rekannya yakni FA (16), dan MF (15).

Menurut keterangannya, mereka sedang berboncengan sepeda motor dari Jalan Sisingamangaraja menuju ke arah Patung Pemuda Membangun, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (30/1/2022) dini hari. Tiba-tiba, tiga orang pemotor mencoba menghampiri korban. Kejar-kejaran pun tak terhindarkan. Beruntung korban berhasil menyelamatkan diri dari kejaran kawanan begal.

"Mereka dikejar sama tiga sepeda motor di sana terus minggir masuk ke Jalan Sudirman. Kan (malam) Jalan Sudirman tutup. Dia (korban) menerobos masuk sementara yang rombongan pelaku tidak berani mengejar," kata dia saat dihubungi, Minggu (30/1/2022).

Haris mengatakan, ketika itu, ada dari pelaku mengayunkan senjata tajam ke arah pemotor yang berbocengan bertiga. Satu orang terkena luka bacok. "Ada satu yang terkena luka bacok," ucap dia.

Setelah berhasil lolos dari kejaran pelaku begal, Haris melanjutkan, sepeda motor yang ditumpangi tiga remaja itu pun menabrak trotoar tepat di Halte pintu masuk FX Sudirman, Jakarta Pusat. Akibat kejadian itu, dua orang korban mengalami luka-luka.

"Mungkin mereka oleng terus menabrak trotoar. Kita datang mengamankan dan membawa yang bersangkutan ke rumah sakit. Setelah kita periksa satu orang terkena luka bacok. Yang lain patah kaki, karena jatuh," ucap dia.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buru Pelaku

Haris mengatakan, diduga korban hendak dirampok. Namun, pelaku gagal. Sejauh ini, dari hasil penyelidikan barang-barang korban tak ada yang raib.

"Tidak ada barang yang hilang. Sepeda motor masih sama mereka, belum ada yang hilang. Menurut kami percobaan curas (pencurian dengan kekerasan)," ujarnya.

Terkait hal ini, Unit Reskrim Polsek Tanah Abang akan berkoodinasi dengan Unit Reskrim Polsek Kebayoran Baru guna memburu pelaku.

"Kita ambil visum mereka. Sudah kita ajukan tadi malam visum mereka. Selanjutnya kita koordinasi dengan pihak Jakarta Selatan khususnya Polsek Kebayoran. Karena lokasi awalnya di sana," bebernya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.