Sukses

Meriahkan HUT, PDIP Gelar Acara Banteng Ride and Night Run

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan menggelar Banteng Ride and Night Run sekitar Maret 2022 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT). Kegiatan olahraga ini bertujuan mengkampanyekan pentingnya bersepeda dan lari dan juga melakukan aksi sosial.

"Agenda ini sebagai ucapan syukur 49 tahun perjalanan PDI Perjuangan ikut membangun bangsa dan negara. Sekaligus mendukung pemerintah membangun karakter bangsa dan kesehatan jiwa raga manusia Indonesia, serta melawan Pandemi Covid-19. Apalagi sekarang kita dihadapkan dengan varian Omicron," ujar Wakil Ketua Panitia HUT PDIP Pulung Agustanto kepada pers di Kantor DPP PDIP, Menteng, Kamis (27/1).

"Agenda ini juga event sportainment menjadi wadah untuk menyalurkan hobi olahraga sepeda dan lari serta sebagai media bersosialisasi," ucapnya.

Kegiatan bersepeda ini akan dibagi tiga kelompok. 25 km pertama, 50 km kedua, dan ketiga 100 km. Untuk 100 km pertama akan dilaksanakan pada pukul 05.30, 50 km pada pukul 06.30, dan 25 km pada 07.30.

Dilanjutkan lari sore mengelilingi Gelora Bung Karno (GBK) dengan kelompok 5 km, 10 km, dan 15 km hingga malam hari.

"Nanti dikumpulkan dalam sana ada festival. Jadi ada booth yang berisi kuliner dan UMKM," kata Pulung.

"Kepada setiap peserta lari dan sepeda dibagi rompi dan topi," katanya.

Sementara, uang pendaftaran senilai Rp100 ribu akan didonasikan membeli seribu sepeda kepada guru dan seribu sepatu untuk siswa di daerah tertinggal.

"Ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap guru dan siswa di daerah tertinggal," urai Pulung. 

 

2 dari 2 halaman

Digelar di 6 Kota

Pulung menjelaskan agenda Banteng Ride dan Night Run 2022 akan dilaksanakan di enam kota, yakni GBK di Jakarta, Borobudur di DIY, Danau Toba di Sumatera Utara, Kupang serta Labuan Bajo di NTT dan Mandalika di NTB.

Dijelaskannya, PDIP memasukkan tempat tersebut untuk mendukung lima destinasi wisata prioritas Indonesia yang dicanangkan Pemerintah.

"Kegiatan pertama akan diadakan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK). Namun karena meningkatnya kasus Covid-19, Panitia memilih menunda pelaksanaan event Banteng Ride and Night Run 2022 dari sebelumnya akan diselenggarakan pada 30 Januari 2022 kemudian diundur pada 6 Maret 2022. Semoga para partisipan memahami penundaan ini," jelas Pulung.