Sukses

DPRD DKI Minta Anies Tinjau Banjir Jakarta, Bandingan dengan Cek Audio di JIS

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak meminta agar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan lebih serius menangani banjir ketimbang berkali-kali datang pengetesan sound audio di Jakarta International Stadium (JIS).

"Saat ini banjir di Jakarta terjadi di beberapa titik, dan tidak satu pun yang ditinjau Gubernur, tidak seperti acara nyanyi di JIS yang sampai dua kali ditampilkan," ujar Gilbert dalam keterangan tertulis, Rabu (19/1/2022).

Dia menyatakan, BMKG telah memberikan peringatan dini terkait adanya peningkatan intensitas hujan di Ibu Kota mulai 17-22 Januari 2022.

Menurut Gilbert, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tidak memberikan penjelasan apapun terkait langkah antisipasi banjir.

"Tidak ada penjelasan dari gubernur mengenai kesiapan. Omicron juga semakin naik dan tidak ada penjelasan dari gubernur mengenai kesiapan. Malah yang dibahas adalah suara sumbang dengan menggunakan suara sumbang yang tidak merdu buat rakyat," jelas dia.

Sebelumnya pada Selasa 18 Januari 2022, terdaoat 19 genangan di ruas jalan dan 47 RT terendam banjir akibat hujan deras di Jakarta.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan ada 19 genangan di jalanan Ibu Kota. Riza menjamin genangan tersebut akan segera surut.

"Total ada titik 19 genangan yang ada, kami pastikan segera surut," kata Riza di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa 18 Januari 2022.

 

2 dari 3 halaman

JIS Didatangi Anies Berkali-kali

Riza menyatakan dari 19 lokasi genangan tersebut paling banyak berada di wilayah Jakarta Barat yaitu 12 titik. Lalu, Jakarta Timur dan Jakarta Utara ada tiga titik lokasi.

"Jakarta Selatan nol genangan (jalan) dan Jakarta Pusat satu (titik lokasi genangan)," jelas Riza.

Sementara itu, beberapa kali Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan secara langsung check sound di Jakarta International Stadium (JIS). Mulai dari group band Padi, Nidji, hingga penyanyi Afgan.

3 dari 3 halaman

Selain Anies Baswedan, 6 Gubernur Akhiri Masa Jabatannya di 2022