Sukses

Top 3 News: Respons M Taufik Saat Giring Terperosok di Lokasi Sirkuit Formula E

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menyebut aksi sidak Ketum PSI Giring Ganesha di lokasi sirkuit Formula E hanya demi konten.

Liputan6.com, Jakarta Saat tengah melakukan sidak ke kawasan Ancol yang akan dijadikan lintasan Formula E, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dikabarkan terperosok ke dalam lumpur. 

Aksi Giring yang melakukan sidak tersebut belakangan mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. Menurut Taufik, apa yang dilakukan Giring sengaja dilakukan hanya semata-mata demi konten.

Berita terpopuler kedua di top 3 news, pada Jumat, 7 Januari kemarin terkait peluang kembalinya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyato pun menjawab kabar tersebut. Hasto menyampaikan bahwa keinginan Ahok untuk saat ini adalah ingin mengajar para kader PDIP di seluruh Indonesia.

Meski begitu, kembali keputusan ada di tangan Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri . 

Sementara itu, kasus varian baru Covid-19, Omicron yang masuk ke wilayah DKI Jakarta hingga kini jumlahnya telah mencapai 251 kasus. Salah satu negara yang disebut-sebut sebagai penyumbang varian Omicron terbanyak adalah Turki.

Peningkatan ini disebut-sebut berasal dari pelaku perjalanan luar negeri atau kasus impor. Dan belum lama ini, Ashanty, istri dari Anang Hermansyah dinyatakan positif Covid-19 berikut tujuh orang lainnya yang belum lama ini baru pulang berlibur dari Turki.

Apakah bunda Aurel Hermansyah ini terpapar varian Omicron? 

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Rabu 5 Januari 2022:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Giring Terperosok Lumpur di Lintasan Formula E, M Taufik DPRD Jakarta: Untuk Konten

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik menyebut aksi sidak Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha di lokasi sirkuit Formula E merupakan sengaja untuk membuat konten di media sosial.

"Dia bikin konten saja, dia bikin tiktok, bikin tiktok kecebur lumpur gitu. Itu kan sudah ada konsultannya," kata Taufik saat dihubungi, Jumat (7/1/2022).

Dia menjelaskan lahan lumpur yang menjadi rute lintasan balap mobil listrik atau Formula E pada 4 Juni tersebut dapat ditimbun dan dapat digunakan. "Laut aja nanti bisa diuruk apalagi lumpur. Jadi emang tugasnya dialah bikin konten untuk tiktok," jelas Taufik.

Ketua Umum PSI, Giring Ganesha melakukan sidak ke lokasi Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Rabu 5 Januari 2022. Hal tersebut berdasarkan unggahan pada akun media sosial instagramnya @giring.

Giring menyebut lokasi terkini dari sirkuit Formula E belum dilakukan pembangunan. Giring juga menyebut di lokasi hanya ada kambing yang mencari makan.

 

Selengkapnya...

 

3 dari 4 halaman

2. Kata PDIP soal Peluang Ahok Kembali Maju Jadi Calon Gubernur DKI Jakarta

DPP PDI Perjuangan angkat bicara mengenai peluang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kembali maju di Pilgub DKI Jakarta. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab bahwa pihaknya harus melihat skala prioritas di Ibu Kota.

"Tentu saja kita lihat skala priroitas ya,” ujar Hasto di Jakarta, Jumat (7/1/2022).

Saat ini, menurut Hasto, Ahok masih ingin mengajar di sekolah partai bagi kader-kader PDIP di seluruh Indonesia.

"Ketika saya bertemu dengan Pak Ahok, Pak Ahok ingin mengajar di seluruh pelosok Indonesia," kata dia.

Sikap tegas dan kepemimpinan Ahok, lanjut Hasto, sangat dibutuhkan calon pemimpin dari PDIP.

Meski demikian, bicara kans Ahok maku DKI 1, Hasto kembali mengingatkan bahwa keputusan berada di tangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

 

Selengkapnya...

 

4 dari 4 halaman

3. 5 Fakta Ashanty Dinyatakan Positif Covid-19 Usai Pulang dari Turki

Istri dari Anang Hermansyah, Ashanty dinyatakan positif Covid-19 usai pulang berlibur dari Turki. Kabar tersebut diterima bunda dari Aurel ini usai menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) setibanya di Jakarta, pada Kamis, 6 Januari kemarin.

"Di hotel maupun di Bandara negatif. Akhirnya sampai hotel karantina saya menunggu hasil PCR dari bandara dan ternyata positif," ungkap Ashanty, Jumat (7/1/2022).

Tak hanya Ashanty, tujuh orang lainnya yang termasuk dalam rombongan keluarga Hermansyah juga dinyatakan positif Covid-19. Hal ini diungkap Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI, Siti Nadia Tarmizi kepada Liputan6.com.

"Total delapan," kata Siti Nadia Tarmizi saat dihubungi Health Liputan6.com pada Jumat siang, 7 Januari.

Beredar kabar bahwa Ashanty positif Covid-19 varian Omicron. Terkait isu ini, Siti Nadia memberi jawaban.

"Belum Omicron ya, masih diperiksa," ujarnya.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.