Sukses

Pemerintah Masih Atur BRI Liga 1 Digelar 9 Pertandingan Setiap Minggunya

Pemerintah pun masih mengizinkan perhelatan tersebut digelar dengan maksimal 9 pertandingan setiap pekannya.

Liputan6.com, Jakarta BRI Liga 1 2021/2022 akan dilaksanakan kembali mulai Rabu (5/1/2022) di Bali. Pemerintah pun masih mengizinkan perhelatan tersebut digelar dengan maksimal 9 pertandingan setiap pekannya.

Hal ini berdasarkan Instruksi Mendagri atau Inmendagri Nomor 1 tahun 2022 yang mengatur tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis level di wilayah Jawa-Bali.

"Kompetisi Sepak Bola Liga 1 (satu) dapat dilaksanakan maksimal 9 (sembilan) pertandingan dan Kompetisi Sepak Bola Liga 2 (dua) dapat dilaksanakan maksimal 8 (delapan) pertandingan setiap minggunya," demikian seperti dikutip Inmendagri Diktum Kedelapan, Selasa (4/1/2022).

Dalam aturan tersebut, pemerintah hanya mengizinkan laga digelar di wilayah dengan kriteria PPKM level 1-3.

Pemerintah juga membuka ruang untuk diadakan uji coba adanya penonton di stadion tapi hanya bagi BRI Liga 1 saja. "Akan dilakukan uji coba pertandingan Liga 1 (satu) dengan menerima penonton langsung di stadion," demikian.

Adapun syarat uji coba tersebut diantaranya; uji coba dilakukan pada satu pertandingan setiap minggunya, kemudian jumlah penonton maksimal 25 persen dari kapasitas stadion atau paling banyak 5.000 orang, lalu hanya penonton dengan kategori Hijau dalam aplikasi PeduliLindungi yang boleh masuk di stadion.

"Pertandingan yang dilakukan uji coba dengan penonton ditentukan oleh PSSI dan PT LIB," demikian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Helatan BRI Liga 1

Sebelumnya, BRI Liga 1 2021/2022 akan dilaksanakan kembali mulai Rabu (5/1/2022) di Bali. Kompetisi dapat disaksikan melalui siaran langsung TV Indosiar dan live streaming Vidio.

Dilansir dari Liga Indonesia Baru (LIB), Bhayangkara FC masih memuncakli klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 37 poin.

Lalu, pada posisi kedua dihuni Persib Bandung dengan mengoleksi 34 poin. Kemudian peringkat ketiga diduduki oleh Arema FC dengan mengumpulkan 33 poin.

Adapun peringkat keempat ditempati oleh Persebaya Surabaya dengan mengumpulkan 30 poin. Sementara sang tuan rumah yakni Bali United menduduki peringkat kelima dengan mengoleksi 29 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.