Sukses

PTM 100 Persen, Pimpinan DPR Ingatkan Antisipasi Klaster Sekolah

Dasco menilai tetap perlu adanya evaluasi penerapan PTM 100 persen. Hasil evaluasi sebagain rujukan kebijakan selanjutnya.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad meminta pemerintah mengantisipasi adanya klaster sekolah mengingat penerapan pembelajaran tatap muka atau PTM 100 persen terhitung hari ini. Dia menyebut varian omicron masih mengintai dan tidak bisa dianggap enteng.

"Adanya varian baru Omicorn, kita minta kepada Pemda DKI untuk tetap waspada, melakukan pemantauan day to day, jangan sampai nanti ada klaster baru di sekolah," kata Dasco pada wartawan, Senin (3/1/2022).

Dasco menilai tetap perlu adanya evaluasi penerapan PTM. Hasil evaluasi sebagain rujukan kebijakan selanjutnya.

"Agar juga membuat evaluasi dari waktu ke waktu," ujarnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasikan Kebijakan

Selain itu, Politikus Gerindra ini juga meminta sekolah terus mensosialisasikan kebijakan pembelajaran tatap muka agar tak ada lagi kekhawatiran berlebih dalam pelaksanaan PTM.

"Ya saya pikir perlu disosialisaikan juga kepada orangtua, apalagi ini kan jam terbatas yang harus disampaikan kepada orangtua bahwa ini belum full day," kata Dasco.

Dasco menegaskan, meski pandemi belum benar-benar berakhir, namun pembelajaran tatap muka memang sudah waktunya diterapkan. "Kita tahu bahwa vaksinasi untuk anak sekolah itu sudah mencapai dosis 80 persen dan PPKM-nya itu sudah level 1 untuk di DKI," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.