Sukses

Amazon Prime Video Diblokir Siarannya Sementara oleh Twitch

Liputan6.com, Jakarta - Amazon Prime Video diblokir siarannya oleh Twitch, yang merupakan platform milik raksasa e-commerce Amazon tersebut.

Pemblokiran itu dilakukan setelah pada Minggu malam 19 Desember 2021, host atau pembawa acara menunjukkan payudaranya dalam sebuah siaran talk show berjudul Esto es un Late di Twitch, saluran Prime Video berbahasa Spanyol.

Meski begitu, pemblokiran tersebut hanya dilakukan sementara dan Amazon sudah mencabutnya kurang dari 24 jam dengan siaran yang telah dihapus dari kanal mereka.

Dilansir The Verge, dikutip Kamis (23/12/2021), kejadian itu terjadi jelang akhir acara yang disiarkan di Twitch.

"Kita akan dilarang," kata pembawa acara dan komedian Henar Alvares sembari mengangkat bajunya selama siaran langsung.

"Ayo. Mereka akan melarang kita!" ujarnya saat itu.

 

2 dari 3 halaman

Pemblokiran Kurang dari Sehari

BBC melaporkan, Alvares memperlihatkan sedikit puting payudaranya sebentar dan kamera segera mengalihkan sorotannya dari Alvares.

Saluran tersebut lalu menampilkan title card selama beberapa detik, sebelum mengembalikan sorot kamera ke Alvares yang sudah mengenakan bajunya, serta rekan-rekannya.

Beberapa jam usai siaran tersebut berakhir, saluran itu diblokir sebelum akhirnya dibuka lagi kurang dari sehari kemudian.

StreamerBans, akun Twitter yang melacak riwayat pelarangan di Twitch, mengetahui hal ini dan mencatat keputusan Twitch terhadap Prime Video Spanyol.

Hal ini segera ditanggapi oleh akun Twitter Prime Video Spanyol di @PrimeVideoES.

"Sekarang bagaimana saya menjelaskan ini kepada bos?"

 

3 dari 3 halaman

Menyesal dan Berjanji Kejadian Tersebut Tak Akan Berulang

Alvarez kemudian menanggapi cuitan tersebut dengan mengatakan dirinya menyesal telah melakukan itu.

"Katakan pada mereka saya berjanji akan selalu memakai bra saat menjadi pemandu acara. Saya sangat menyesal, saya salah dan itu tidak akan terjadi lagi," ujarnya.

Twitch diketahui telah menetapkan pedoman tentang ketelanjangan dan konten yang menjurus ke arah seksual, salah satunya mereka yang hadir sebagai wanita, dilarang memperlihatkan puting payudara.

Tidak diketahui alasan dari apa yang dilakukan Alvarez dalam siaran tersebut. Perwakilan Twitch juga menolak berkomentar.