Sukses

Polres Jakut Bekuk 27 Pengedar Narkoba, Sahroni: Ini Jumlah yang Tidak Sedikit

Sahroni menyebut, penangkapan ini menunjukkan keseriusan Polres Metro Jakarta Utara dalam memberantas narkoba menjelang tahun baru.

Liputan6.com, Jakarta Polres Metro Jakarta Utara mengumumkan tertangkapnya 27 orang yang terlibat dalam tindak pidana peredaran narkoba, Rabu (22/12/2021). Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi adalah 31 bungkus plastik klip berisi narkotika dan sejumlah senjata tajam.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPR RI asal Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasinya. Sahroni menyebut, penangkapan ini menunjukkan keseriusan Polres Metro Jakarta Utara dalam memberantas narkoba menjelang tahun baru.

"Ini hasil kerja yang sangat baik dan patut diapresiasi. Apalagi pelaku yang berhasil ditangkap sampai 27 orang. Ini tentunya komplotan dalam jumlah yang tidak sedikit. Kita harapkan dengan terungkapnya komplotan ini, akan tertangkap juga aktor-aktor lainnya di balik penyebaran narkoba di Ibu Kota," ujar Sahroni dalam keterangannya, Rabu (22/12/2021).

Lebih lanjut, Sahroni juga meminta kepolisian agar terus meningkatkan pengawasan dan kinerjanya, terutama menjelang tahun baru. Hal ini karena waktu-waktu tersebut sangat rawan pengedaran narkoba.

"Seperti kita tahu, di momentum tahun baruan itu sering kali terjadi peredaran narkoba. Jadi dengan adanya penangkapan ini, diharapkan bisa mencegah peredaran barang haram tersebut di masyarakat," demikian Sahroni.

Sebelumnya, aparat kepolisian melakukan penggerebekan di lokasi yang dijadikan sebagai sarang narkoba di Kampung Bahari, Jakarta Utara. Dalam penggerebekan ini, sebanyak 27 orang berhasil dicokok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan penggerebekan ini dilakukan oleh jajaran Ditresnarkoba Polda Metro Jaya dan Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Utara. Sebanyak 700 personel Polri dikerahkan dalam penggerebakan ini.

"Melakukan penindakan tempat yang diduga dijadikan sarang narkoba di wilayah Kampung Bahari, Jakarta Utara," kata Zulpan kepada wartawan, Rabu (22/12/2021).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sita Barang Bukti

Zulpan menyebut aparat kepolisian berhasil mencokok 27 orang yang diduga terlibat dalam kasus peredaran narkoba di lokasi tersebut.

"Diamankan 27 orang, 23 laki-laki dan 4 perempuan," ucap Zulpan

Dia mengatakan, dalam operasi tersebut polisi juga turut mengamankan sejumlah barang bukti. Yakni, 31 bungkus plastik klip berisi narkotika jenis ganja, 12 bungkus plastik klip berisi narkotika jenis sabu, hingga satu bungkus plastik sisa pakai sabu.

Tak hanya narkoba, kata Zulpan, di lokasi tersebut polisi juga menemukan sejumlah senjata. Antara lain, delapan buah senjata tajam serta satu busur panah.

Lebih lanjut, Zulpan menuturkan saat ini puluhan orang itu masih menjalani pemeriksaan intensif di Polres Metro Jakarta Utara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.