Sukses

Relawan ET 2024 Dorong Erick Thohir Maju di Pilpres Mendatang

Pembentukan wadah kerelawanan itu guna mendukung pengusaha yang kini menjabat Menteri BUMN itu untuk menduduki kursi presiden.

Liputan6.com, Jakarta Barisan pendukung Menteri BUMN Erick Thohir yang mengusung nama Relawan ET 2024 mendeklarasikan diri, Sabtu (18/12/2021). Salah seorang Relawan ET 2024, M Guntur mengatakan, pembentukan wadah kerelawanan itu guna mendukung pengusaha yang kini menjabat Menteri BUMN itu untuk menduduki kursi presiden.

"Melihat track record ET kami dari kaum milenial berharap agar ET dapat diberikan kepercayaan lebih oleh masyarakat Indonesia untuk menduduki posisi tertinggi di negara ini. Dengan jabatan tersebut, kami percaya bahwa ET akan dapat melakukan perubahan revolusioner dalam bidang perekonomian," kata Guntur dalam keterangan tulis, Sabtu (18/12/2021).

Erick Thohir selama ini dianggap mampu menjalankan berbagai tugasnya sebagai menteri BUMN. Pelbagai permasalahan di BUMN perlahan tapi pasti mampu ditangani oleh Erick Thohir.

"Kehadiran ET memang tidak serta merta bisa membalikkan keadaan. Tetapi, hasilnya sudah terlihat dengan dilakukannya berbagai pembenahan. Mulai dari merekrut tenaga-tenaga profesional di bidangnya, mengganti jajaran komisaris dan direksi BUMN yang melakukan penyimpangan, hingga menggabungan dan membubarkan BUMN yang merugi," katanya.

Rekam jejak Erick Thohir selama ini, menurut Guntur merupakan hasil dari pengalaman pendiri Mahaka Media itu di masa lalu. Baik sebagai pebisnis yang berhasil maupun sebagai profesional yang tangguh.

Hal itu menurut Guntur terbaca dengan keberhasilan Erick Thohir yang pernah memiliki Inter Milan, salah satu klub sepakbola profesional terkemuka di dunia. Juga pemilik salah satu klub olahraga di Amerika Serikat (AS).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Organ Relawan di Daerah

Guntur mengaku tak mengenal Erick Thohir secara peribadi, tetapi pihaknya telah mengikuti kiprah Erick jauh sebelum dia dipercaya sebagai Menteri BUMN.

"Berbekal pengalaman ET dan kiprahnya di kabinet saat ini, juga diskusi baik kami dengan kaum milenial maupun para tokoh, dengan ini Kami mendeklarasikan Relawan ET 2024. Selanjutnya, Kami akan meneruskan organ relawan ini ke seluruh pelosok tanah air," tandasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.