Sukses

Panglima TNI Andika Perkasa Disambut Hangat KSAL Yudo di Mabesal

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hari ini menyambangi Mabes TNI AL pada Senin (22/11/2021).

Liputan6.com, Jakarta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa hari ini menyambangi Mabes TNI AL pada Senin (22/11/2021). Kehadirannya disambut hangat oleh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono.

Jenderal Andika Perkasa hadir di sana untuk kali pertama saat dirinya menjabat sebagai Panglima TNI. Dia ingin mengetahui lebih jauh mengenai tugas dan tanggung jawab dari TNI AL.

"Pagi ini saya memulai orientasi karena di AD saya sudah tahu persis setelah melepas jabatannya saya. Jadi fokus saya adalah ke Mabes AL. Saya ingin dijelaskan oleh KSAL langsung karena beliau yang paling menguasai Angakatan Laut. Jadi saya ingin mendapat penjelasan langsung dari pimpinan AL tentang semuanya," kata Andika.

Dia menuturkan, dalam hal pembagian tugas misalnya. Andika menyebut, sejauh mana kewenangan Panglima TNI dan Kepala Staf.

"Apalagi tentang tugas-tugas yang menjadi tugas saya. Karena sebagian ada tugas yang sebetulnya di bawah kewenangan KSAL dan KSAU dan KSAL," kata Andika.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Hadi Tjahjanto

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto telah melakukan serah terima jabatan Panglima kepada Jenderal TN Andika Perkasa di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, 18 November kemarin.

Hadi mendoakan agar Andika selalu aman dan lancar dalam menjalankan tugasnya.

Dia juga mengatakan medan penugasan ibarat tempat untuk mencari amal. Selain itu, kata Hadi, medan perang seperti ladang ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Oleh sebab itu, kita akan bisa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas demi tugas pokok yang diberikan kepada kita," ujar Hadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.