Sukses

Hujan Deras, Pemprov DKI Jakarta Operasikan 2 Unit Pompa di Pondok Jaya Mampang

Hujan deras yang mengguyur Ibukota membuat Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Suku Dinas Sumber Daya Air DKI bersiap. Salah satunya mengoperasikan pompa di Pondok Jaya.

Liputan6.com, Jakarta Hujan deras yang mengguyur Ibukota membuat Pemprov DKI Jakarta dalam hal ini Suku Dinas Sumber Daya Air DKI bersiap. Salah satunya mengoperasikan pompa di Pondok Jaya, Mampang, Jakarta Selatan.

"Dua unit pompa Pondok Jaya dioperasikan dan membersihak kolam olakan," tulis akun resmi Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta, seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (12/11/2021).

Suku Dinas Sumber Daya Air DKI juga mulai membersihkan tali-tali air di kawasan Jalan Dr Soepomo, Tebet.

"Pembersihan tali-tali air di Soepomo," demikian seperti dikutip.

Sementara, meski hujan, ingga pukul 16,00 WIB sore ini, tinggi muka air di sejumlah lokasi pantau seperti Manggarai, Katulampa, Pesanggrahan, Angke, Krukut Hulu, Karet, Waduk Pluit, Cipinang, Sunter dan Pulo Gadung masih berstatus normal.

"Status Siaga saat ini diberlakukan pada dua titik pantauan yakni Pasar Ikan dan PA Marina," tulis laporan Posko Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cuaca di Jakarta

Cuaca hari ini Jumat (12/11/2021) langit pagi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) diperkirakan berawan dan cerah berawan.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan, cuaca hujan diprediksi akan turun siang hari nanti hampir di seluruh Ibu Kota.

Hujan ringan diperkirakan guyur Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, hujan sedang di Jakarta Barat, serta hujan petir di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur siang hari nanti. Malam harinya kembali berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," tulis BMKG.

Sedangkan wilayah penyangganya yaitu Depok dan Kota Bogor, Jawa Barat, hujana dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi bakal turun siang hingga malam nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.