Sukses

5 Ular Sanca dan Kobra di Loker Lapangan Bulutangkis Gegerkan Warga Ciracas

Lima ular ditemukan di loker lapangan bulutangkis RT 11/07 Ciracas, Jakarta Timur. Kelima ular itu terdiri dari empat ular sanca dan satu kobra.

Liputan6.com, Jakarta Lima ular ditemukan di loker lapangan bulutangkis RT 11/07 Ciracas, Jakarta Timur. Kelima ular itu terdiri dari empat ular sanca dan satu kobra.

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur kemudian mengevakuasi kelima ular tersebut.

Kepala Pleton Damkar Kelompok B Sektor 8 Ciracas, Enjat Sudrajat, menjelaskan kelima ular itu ditemukan pukul 21.10 WIB, Kamis 11 November 2021.

"Ditemukan di loker tempat penyimpanan alat-alat olahraga bulutangkis. Empat ular sanca dan satu kobra ini masih anakan semua," kata Enjat Sudrajat seperti dilansir Antara, di Jakarta, Jumat (12/11/2021).

Enjat menambahkan, pihaknya mengerahkan empat personel untuk mengevakuasi ular dari permukiman warga tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Panjang Ular

Enjat mengatakan, dalam waktu kurang dari 15 menit empat ular sanca dengan panjang sekitar 60 sentimeter dan satu ular kobra sepanjang 80 sentimeter berhasil dievakuasi.

"Untuk evakuasi tidak ada kendala. Lima ular ini bukan berkembang biak di loker, jadi menetas di tempat lain lalu masuk ke loker. Memang sekarang ini waktu menetasnya ular," ujar Enjat.

 

3 dari 3 halaman

Diserahkan ke Pecinta Reptil

Enjat menuturkan, kelima ular tersebut sementara dibawa ke kantor Sudin Gulkarmat Jakarta Timur Sektor Kecamatan Ciracas, sebelum nantinya diserahkan ke komunitas pecinta reptil.

"Rencananya akan diserahkan ke komunitas. Biasanya mereka lebih senang kalau ularnya masih kecil karena lebih mudah dirawat. Kalau yang gede biasanya dibawa lalu dilepas di habitat," kata Enjat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.